Bawa Alat Canggih, Ditlantas Polda Jabar Olah TKP Kecelakaan Maut Mobil Dinas Bupati Kuningan

Bawa Alat Canggih, Ditlantas Polda Jabar Olah TKP Kecelakaan Maut Mobil Dinas Bupati Kuningan

Petugas dari Ditlantas Polda Jabar melakukan olah TKP di lokasi insiden kecelakaan lalulintas yang melibatkan kendataan Bupati Kuningan --

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM- Insiden kecelakaan maut yang melibatkan mobil dinas Bupati Kuningan hingga menyebabkan dua korban tewas dan satu luka berat ternyata mendapat penanganan  tim dari Ditlantas Polda Jabar.

Ini dibuktikan dengan diturunkannya tim dari anggota dari Unit Traffic Accident Analysis Gakkum Ditlantas Polda Jabar menggelar olah TKP d lokasi kejadian, Selasa pagi 4 April 2023.

BACA JUGA:Pengurus Demokrat Kuningan Datangi Pengadilan Negeri, Imbas Konflik AHY vs KLB Moeldoko

Pantauan di lokasi, Unit TAA Gakkum Ditlantas Polda Jabar melakukan pengukuran dengan alat meteran. Selain itu diberikan penanda dengan cat semprot. Dan juga dilakukan scaning digital yang nantinya akan menghasilkan gambar aminasi. 

Olah TKP digelar dengan melakukan reka ulang menggunakan mobil TAA, mobil tersebut ditempatkan tepat di lokasi terjadinya kecelakaan mobil dinas Bupati Kuningan.

Hal tersebut diungkapkan Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Jabar, AKBP Lalu Wira Sutriana. Menurutnya, tujuan dari olah TKP tersebut untuk mengetahui secara rinci terjadinya kecelakaan maut.

BACA JUGA:Bupati Kuningan Janji Bantu Biaya Pendidikan Tiga Anak Korban Lakalantas

"Kita dari Tim Traffic Accident Analysis turun ke lokasi untuk melakukan olah TKP, tujuannya agar kita mendapatkan gambaran secara jelas dan rinci gimana kejadian itu terjadi," papar Wira kepada awak media di lokasi kejadian.

Dalam olah TKP, kata Wira, Tim TAA menggunakan alat scanning digital dengan hasil yang keluar berupa animasi. "Kita gunakan scaning digital, jadi nantinya ada animasi yang keluar dari alat tersebut," kata Wira.

Hasilnya, akan didapatkan paling lambat dalam jangka waktu satu minggu. Wira mengaku belum bisa menyimpulkan hasil olah TKP yang dilakukannya karena masih dilakukan penyelidikan. 

BACA JUGA:Gara-Gara Lampu Bohlam Nempel di Kasur Busa, Warga Karangtengah Kuningan Nyaris Kehilangan Rumah

Selain, melakukan olah TKP, petugas kepolisian pun tengah menelusuri dan mengumpulkan rekaman CCTV yang memperlihatkan peristiwa kecelakaan tersebut.

"Untuk CCTV di sekitar lokasi sedang kita telusuri ada berapa CCTV yang merekam kejadian tersebut," imbuh Wira.

Seperti diketahui sebelumnya, kecelakaan maut yang melibatkan mobil dinas Bupati Kuningan terjadi pada Senin siang sekitar pukul 14.00 WIB. Mobil dinas jenis Toyota Hiace dengan nopol E 8888 Y yang membawa bupati sepulang dari lokasi bencana Ciwaru mengalami oleng ke kanan kemudian menghantam pengendara motor yang melaju dari arah lawan lalu menabrak bengkel berikut lima motor yang tengah terparkir. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: