ANGKA Keramat, PAN Kuningan Daftar Bacaleg Tanggal 12 Mei, Kuota Sudah Terpenuhi

ANGKA Keramat, PAN Kuningan Daftar Bacaleg Tanggal 12 Mei, Kuota Sudah Terpenuhi

Wakil Sekretaris DPD PAN Kuningan, Cuncun Nur Atmaja bersama Wakil Ketua Bidang Hukum DPD, Abdul Haris. (Agus Sugiarto)--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM- Pengurus DPD PAN Kabupaten Kuningan terus menggodok nama-nama bakal calon legislatif (bacaleg) untuk DPRD Kuningan.

Rencananya, PAN akan mendaftarkan para bacaleg tanggal 12 Mei 2023 ke KPU. Tanggal ini dianggap sakral lantaran memiliki keterkaitan dengan nomor urut partai yakni angka 12. 

 
 
"Alhamdulillah kuota bacaleg sudah terpenuhi. Jumlahnya 50 orang. Ini sesuai dengan kuota, dan kami memanfaatkan dengan semaksimal mungkin. Bacaleg perempuan juga ada 30 persen. Untuk tanggal mendaftar, kami akan datang ke KPU tanggal 12 mendatang," papar 
Wakil Sekretaris DPD PAN Kuningan, Cuncun Nur Atmaja, Rabu 3 Mei 2023.
 
Cuncun mengatakan, pemberkasan seluruh bacaleg masih terus dilakukan. Ada beberapa persyaratan yang diserahkan para bacaleg masih kurang, sehingga harus segera dipenuhi sebelum dibawa ke KPU.
 
Pihaknya juga sudah meminta seluruh bacaleg PAN segera menyerahkan berkas persyaratan yang masih dianggap kurang.
 
 
 
"Sejauh ini kami sedang melengkapi persyaratan seluruh bacaleg yang diperlukan saat mendaftar. Insya Allah dalam beberapa hari ke depan, semua persyaratan yang dibutuhkan sudah lengkap. Tinggal nanti dibawa ke KPU Kuningan," jelas Cuncun kepada radarkuningan.com.
 
Dia menerangkan, komposisi bacaleg yang akan diusung juga cukup variatif latar belakang profesinya. Ada pengusaha, pensiunan birokrat, pensiunan tentara, mantan kepala desa, mantan anggota dewan tokoh pemuda, organisasi, pengacara, dan kalangan milenial.
 
Keragaman ini yang menjadi pembeda dan kekuatan PAN menghadapi pesta demokrasi lima tahunan tersebut.
 
 
 
Cuncun meyakini, dengan latar belakang profesi yang beragam akan memperkuat daya gempur PAN di Pileg 2024. Terlebih partai ini menargetkan kenaikan jumlah kursi di parlemen daerah.
 
"Bacaleg yang kami usung bervariatif. Baik dari pekerjaan maupun pendidikan. Mereka merupakan Bacaleg terbaik yang dimiliki PAN untuk Pileg mendatang," ujar Cuncun.
 
Sedangkan untuk memenuhi kuota, kata Cuncun, PAN sudah mempersiapkan 50 bacaleg.DPRD di seluruh daerah pemilihan Kuningan.
 
 
 
Namun karena jumlah kursi yang tersedia di setiap dapil berbeda, maka jumlah bacalegnya juga berbeda. Ke 50 bacaleg ini untuk DPRD Kuningan.
 
"Untuk Dapil Kuningan I, kami menyiapkan 12 bacaleg. Kuningan II, 12 bacaleg, Kuningan III juga 12 bacaleg. Ketiga dapil ini masing-masing menyediakan 12 kursi. Nah, untuk Kuningan IV, kami akan menempatkan 8 bacaleg. Sedangkan Kuningan V sesuai dengan jumlah kursi yang diperebutkan, kami menyiapkan 6 bacaleg," jabar Cuncun. (Agus)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: