PCNU Kuningan Beri Dukungan untuk Terjun ke Politik, H Rokhmat Ardiyan: Terima Kasih Warga dan Pengurus NU

PCNU Kuningan Beri Dukungan untuk Terjun ke Politik, H Rokhmat Ardiyan: Terima Kasih Warga dan Pengurus NU

H Rokhmat Ardiyan dan Ketua PCNU Kuningan, KH Aam Aminudin. (Agus Sugiarto)--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM- Terpanggil untuk ikut membangun Kabupaten Kuningan, membuat H Rokhmat Ardiyan tertarik untuk terjun ke dunia politik praktis.
 
Pengusaha papan atas Kuningan itu mulai meniti karir politiknya. Namun partai politik mana yang dipilih sebagai kendaraan, ternyata sedang dalam kajian oleh timnya.
 
 
 
"Saya berhubungan baik dengan teman-teman di berbagai partai politik di Kuningan. Memang saya ada rencana untuk terjun ke dunia politik, tapi belum memastikan partai apa yang akhirnya akan saya pilih. Semuanya masih dalam pengkajian oleh tim. Mohon bersabar ya teman-teman wartawan," kata H Rokhmat Ardiyan.
 
Menurut Ardiyan, berbuat kebaikan untuk masyarakat Kuningan adalah hal yang utama saat ini. Adapun besarnya dukungan dari Nahdatul Ulama (NU) kepada dirinya untuk berkarir dalam politik, Ardiyan mengucapkan terima kasih. 
 
 
 
"Saya sangat terharu dan menghargai atas besarnya perhatian pengurus dan warga NU Kuningan yang memberikan dukungan agar saya terjun ke politik. Atas nama pribadi, saya ucapkan terima kasih kepada warga dan pengurus NU Kabupaten Kuningan," papar HH Rokhmat Ardiyan Rokhmat Ardiyan bersama Ketua PCNU Kuningan, KH Aam Aminudin di Arunika Eatery, Palutungan, Jumat 19 Mei 2023.
 
H Rokhmat Ardiyan sendiri hadir dalam acara halal bihalal yang digelar NU Kabupaten Kuningan di Arunika Eatery. Bupati H Acep Purnama, Wabup M Ridho Suganda, Sekda H Dian Rachmat Yanuar, Ketua DPRD, Nuzul Rachdy, Ketua DPC PKB, H Ujang Kosasi, dan Kepala Kemenag Kuningan hadir dalam acara tersebut.
 
 
 
Dalam halal bihalal itu terungkap rencana NU membangun klinik kesehatan demi masyarakat di Desa Bandorasa. Nah, guna suksesnya pembangunan klinik, pihak panitia menggelar lelang awal.
 
Hasilnya, dalam tempo 30 menit saja terkumpul dana Rp60 juta. H Rokhmat Ardiyan menjadi menyumbang terbesar dengan nilai Rp20 juta, 
 
Bagi masyarakat Kuningan, nama CEO Puspita Cipta Group itu cukup populer. Kiprahnya di bidang keagamaan, sosial dan kemasyarakatan sangat menonjol.
 
Berbagai macam kegiatan sosial kepada masyarakat sudah dijalaninya jauh sebelum berniat terjun ke politik. Hubungannya dengan berbagai komponen masyarakat Kuningan juga terjalin mesra. 
 
 
 
Ya, nama Rokhmat Ardiyan menjadi magnet tersendiri bagi berbagai lapisan masyarakat. Lewat holding usahanya yang berkembang pesat, sosok Ardiyan berhasil membantu pemerintah daerah dalam mengentaskan pengangguran.
 
Entah sudah berapa ribu tenaga kerja lokal terserap di beberapa sektor usahanya. Mulai dari SPBE, SPBU, retail, rumah sakit, kuliner dan lainnya.
 
Pengusaha berpembawaan kalem dan santun itu juga menjadi pemersatu bagi berbagai organisasi kemasyarakatan di Kabupaten Kuningan.
 
Tak ada sekat maupun jarak ketika Ardiyan bersosialisasi dengan aneka kegiatan sosialnya. Semua dirangkul dengan penuh kekeluargaan.
 
 
 
"Saya punya mimpi membuka ratusan lapangan kerja bagi masyarakat Kabupaten Kuningan. Di antaranya target ratusan pegawai di kawasan wisata Arunika Eatery, dan juga di bidang usaha lainnya di bawah Puspita Cipta Group," sebut pria murah senyum tersebut. 
 
Bukan hanya lapangan kerja saja, tapi Ardiyan juga berjanji dan memastikan semua pegawai mendapatkan hak-haknya sesuai ketentuan yang berlaku. Seperti gaji sesuai UMK, jaminan kesehatan dan juga tunjangan di masa pensiun.
 
"Saya pastikan seluruh pegawai di Puspita Cipta Group mendapatkan haknya sesuai ketentuan," jamin Ardiyan. (Agus)

Sumber: