Motor Hantam Trotoar, Warga Pancalang Tewas di Pintu Masuk Jalan Lingkar Timur Kuningan

Motor Hantam Trotoar, Warga Pancalang Tewas di Pintu Masuk Jalan Lingkar Timur Kuningan

Kecelakaan lalulintas yang menimbulkan korban jiwa terjadi di jalan lingkar timur (Jalintim), Sabtu petang 8 Juli 2023 sekitar pukul 18 00. --

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM- Kecelakaan lalulintas yang menimbulkan korban jiwa terjadi di jalan lingkar timur (Jalintim), Sabtu petang 8 Juli 2023 sekitar pukul 18 00. Kecelakaan itu diduga akibat pengemudi hilang kendali ketika akan belok ke arah kiri. 
 
Lantaran laju motor cukup kencang, akhirnya menabrak trotoar. Dalam kejadian ini, penumpang motor bernama Ikbal Maulana (21) warga Kecamatan Pancalang meninggal dunia.
 
 
 
Sedangkan pengendara motor Yamaha X-MAX bernopol E-3456-YRH, Nelvi Nuryanto (24) yang juga warga Desa Pancalang mengalami luka-luka. 
 
Mendengar suara benturan yang cukup keras, warga di sekitar lokasi kejadian langsung berdatangan. Warga kemudian berusaha memberikan pertolongan dan ada juga yang menghubungi kepolisian.
 
Tak berapa lama petugas dari Polsek Cilimus dan Unit Gakkum tiba di tempat kejadian perkara. Kedua korban dibawa je RSUD Linggarjati oleh petugas.
 
Kasat Lantas Polres Kuningan AKP Vino Lestari melalui Kanit Gakkum Polres Kuningan Ipda Sri Martini menerangkan penyebab kecelakaan tunggal tersebut.
 
 
 
Berdasarkan hasil opah TKP dan keterangan pengemudi motor yang selamat, saat itu korban melajukan motornya dengan membonceng temannya, Ikbal Maulana hendak pulang melalui jalan lingkar timur dari arah Sangkanurip 
 
Setibanya di lokasi kejadian dengan kondisi jalan yang menikung, pengemudi motor, Nelvi Nuryanto membelokan motornya ke arah kiri. Namun korban tidak bisa mengendalikan laju motornya sehingga menabrak trotoar. 
 
“Diduga kecelakaan terjadi karena hilang kendali saat menikung hingga motor oleng dan menabrak trotoar,” terang Ipda Sri Martini. 
 
 
 
Akibat terjatuh, Nelvi Nuryanto mengalami luka  di bagian kepala sebelah kanan dan lecet di kaki serta tangan. Sedangkan Ikbal Maulana yang dibonceng meninggal dunia di lokasi karena mengalami benturan yang keras.
 
“Kedua korban dibawa ke RSUD Linggajati. Kasus ini dalam penanganan Unit Gakkum Polres Kuningan.” kata Ipda Sri. (Agus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: