KEREN, Masuk Nominasi Desa Brilian di Indonesia, Desa Cikaso Kuningan Kembangkan Buper dan Agrowisata

KEREN, Masuk Nominasi Desa Brilian di Indonesia, Desa Cikaso Kuningan Kembangkan Buper dan Agrowisata

Lahan seluas 2,5 hektare bakal disulap Pemdes Cikaso dan Bumdes menjadi agrowisata dan bumi perkemahan. (Bubud Sihabudin)--

Bangunan lainnya yang diproses adalah posko Guru, dan panggung seni. Bibit tanaman telah disiapkan dalam waktu dekat, tinggal menunggu musim tanam.

Termasuk memesan rumput hijau berkualitas, untuk menutup permukaan area perkemahan. 

Inovasi yang berkelanjutan di Desa Cikaso, belakangan ini kembali menorehkan prestasi. Desa Cikaso kini masuk nominasi Desa Brilian tingkat nasional dari 460 desa pilihan.

Diselenggarakan oleh Bank Rakyat Indonesia, dengan tujuan mewujudkan ketahanan ekonomi di Indonesia dan menjadikan desa-desa di Indonesia memiliki kriteria nilai. 

BACA JUGA:Lahan Milik AS Putra Motor di Kalimanggis Kebakaran, Kepala UPT Damkar Kuningan: Api Diduga dari Puntung Rokok

Meliputi Bumdes aktif, digitalisasi, peraih desa tangguh, dan inovasi berkelanjutan. Bahkan Bumdes Sangga Emas sudah memiliki sejumlah holding usaha.

"Alhamdulillah, Bumdes Sangga Emas memiliki unit usaha, wisata, jasa dan perdagangan, pertanian dan peternakan. Semuanya menghasilkan PADes untuk pembangunan," pungkasnya. (Bubud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: