Siapkan Tim Tampil di Piala Soeratin, 320 Pesepakbola Muda Ikuti Seleksi di Stadion Mashud

Siapkan Tim Tampil di Piala Soeratin, 320 Pesepakbola Muda Ikuti Seleksi di Stadion Mashud

Cap : Ketua Pesik bersama manajemen memberikan motivasi kepada ratusan pendaftar Pesik U17 Piala Soeratin, Sabtu 23 September 2023. (Bubud Sihabudin)--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM- Piala Soeratin U-17 dan U-15 Zona Jabar akan segera digelar. Ketua Pesik H Didi Sutardi bersama manajemen, sigap menjaring pemain sepak bola muda dalam seleksi di Stadion Mashud Wisnusaputra, Sabtu 23 September 2023.

Sejak diumumkan pendaftaran secara online di laman media sosial Pesik, 320 remaja antusias mengajukan diri melalui form registrasi online. 

BACA JUGA:Apresiasi Roling JPT, Ketua DPRD Kuningan Sebut Mutasi dan Rotasi Mutlak Kewenangan Bupati

"Meski pendaftaran diumumkan secara singkat di IG Pesik_Official, kami menerima 320 formulir online pemain U-17 yang siap mengikuti tahap seleksi, digelar selama satu hari. Semua penilaian kami serahkan kepada Tim pelatih," jelas H Didi, Sabtu 23 September 2023.

Setelah proses seleksi U-17, manajemen Pesik akan melanjutkan seleksi pemain U-15  pada minggu esok. 

"Dari ratusan pendaftar, kami akan menjaring masing-masing  30 pemain untuk U-17 dan U-15. Mereka akan mengikuti program pelatihan, hingga dinyatakan siap  mental dan fisik, dalam laga Soeratin," papar dia. 

BACA JUGA:KEREN, Masuk Nominasi Desa Brilian di Indonesia, Desa Cikaso Kuningan Kembangkan Buper dan Agrowisata

Daerah asal pendaftar, lanjut H Didi, ternyata bukan hanya berasal dari Kuningan saja.

Dari catatan pelatih, beberapa pemain datang dari Batam, Brebes, Pekalongan, Banjarnegara, Pangandaran dan daerah lainnya. 

"Kami melihat banyak pemain berbakat, bagi mereka yang tidak lolos seleksi jangan kecil hati, karena kami memiliki Pesik Youth Development (PYD). Ini program pelatihan bagi mereka yang ingin menjadi bagian dari Pesik Kuningan," ungkap H Didi. 

BACA JUGA:21 Pejabat JPT Digeser Bupati Kuningan, U Kusmana Jadi Kepala Disdikbud, Elon Carlan Kepala Disporapar

Manajemen Pesik sangat serius mempersiapkan tim untuk tampil Piala Soeratin tahun ini.

Sebab, di tahun sebelumnya, Tim U15 dan U17 mampu mengikuti kompetisi resmi PSSI ini, hingga babak 8 besar di Zona Jawa Barat. 

Sementara itu, ditengah aktivitas penilaian pemain, pelatih Pesik Satria Nurzaman memaparkan beberapa kriteria untuk mendapat tiket menjadi bagian Tim Piala Soeratin. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: