Siapkan Tim Tampil di Piala Soeratin, 320 Pesepakbola Muda Ikuti Seleksi di Stadion Mashud

Siapkan Tim Tampil di Piala Soeratin, 320 Pesepakbola Muda Ikuti Seleksi di Stadion Mashud

Cap : Ketua Pesik bersama manajemen memberikan motivasi kepada ratusan pendaftar Pesik U17 Piala Soeratin, Sabtu 23 September 2023. (Bubud Sihabudin)--

Menurut Satria, dalam seleksi uji coba, 320 pendaftar semuanya dipertandingkan. Pihaknya menilai dari sisi skill, visi dan wawasan bermain. 

BACA JUGA:Mau Berhenti, Bupati Kuningan Pindahkan Puluhan Kepala SKPD, Ada yang Bertahan dan Ada yang Terotasi

"Lebih dari sekadar penilaian, kami mencari pemain dengan filosofi yang cocok bersama Pesik. Mencari pemain bukan hanya bagus secara individu, tapi bagus secara tim. Pendaftar yang mampu bermain pada dua atau tiga posisi berbeda, akan memiliki nilai lebih," tegas Satria. 

Selanjutnya, kata dia, yang sangat diperlukan ketika terseleksi, pemain harus memiliki attitude, konsistensi dalam latihan, dan disiplin. 

"Kami mencari pemain by process, untuk membentuk mental bertanding yang kuat. Maka dari itu, kita telah menggelar Pesik Youth Development (PYD) Program. Ajang pendidikan dan  pelatihan jangka panjang yang terpola, " jelas Satria.

BACA JUGA:BIADAB, Dari SD sampai SMP, Paman Rudapaksa Dua Keponakan, Dua Korban Dibawah Umur Alami Trauma

Usai menggelar seleksi, manajemen akan memanggil mereka yang lolos dalam waktu dekat, untuk wawancara dan dimulainya pelatihan menuju Piala Soeratin. (Bubud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: