Penguatan Jaringan Kemitraan Segera Dilaunching Menkop RI, untuk Dorong Eksistensi dan Peran Strategis UMKM

Penguatan Jaringan Kemitraan Segera Dilaunching Menkop RI, untuk Dorong Eksistensi dan Peran Strategis UMKM

Kepala Diskopdagperin Kuningan, U Kusmana masih menyukseskan launching penguatan jaringan kemitraan yang akan dilakukan Menkop dan UKM, dua hari lagi. (Agus Sugiharto)--

Oleh karena itu, Kementerian Koperasi dan UKM RI merasa perlu untuk mengadakan launching penguatan jaringan kemitraan PLUT-KUMKM.

Ini sebagai upaya menguatkan peran dan eksistensi PLUT-KUMKM serta mendorong terjalinnya kemitraan baru dengan stakeholder untuk pengembangan PLUT-KUMKM.

BACA JUGA:Apresiasi Roling JPT, Ketua DPRD Kuningan Sebut Mutasi dan Rotasi Mutlak Kewenangan Bupati

Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan, dan Perindustrian Kabupaten Kuningan, U Kusmana menyambut antusias acara launching penguatan jaringan.

Uu mengakui pentingnya peran PLUT-KUMKM dalam menggerakkan roda perekonomian UMKM di Kabupaten Kuningan. 

"Dinas kami telah aktif mendukung persiapan acara ini, termasuk dalam memastikan kelancaran berbagai aspek logistik dan fasilitas yang dibutuhkan. Kami berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam menyukseskan acara ini, karena kami yakin bahwa penguatan jaringan PLUTKUMKM akan memberikan dampak positif yang besar bagi UMKM di daerah kami," papar Uu yang dialihtugaskan menjadi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan tersebut, Senin 25 September 2023.

BACA JUGA:21 Pejabat JPT Digeser Bupati Kuningan, U Kusmana Jadi Kepala Disdikbud, Elon Carlan Kepala Disporapar

Uu menjelaskan, acara ini memiliki beberapa tujuan penting. Antara lain optimalisasi Layanan PLUT-KUMKM, memperkuat peran PLUT-KUMKM dalam mendorong UMKM di daerah untuk naik kelas dan meningkatkan daya saing.

"Kemudian juga memperkuat kemitraan dengan stakeholder yang telah ada saat ini untuk pengembangan peran PLUT-KUMKM. Mendorong sinergi dengan stakeholder baru dalam rangka perluasan jaringan PLUT-KUMKM, sehingga eksistensi PLUT-KUMKM semakin dikenal baik di daerah maupun nasional," sebut Uu. (Agus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: