Ada Pemasangan Uditch untuk Gorong-Gorong, Minggu dan Senin Jalan Pramuka Kuningan Ditutup Total

Ada Pemasangan Uditch untuk Gorong-Gorong, Minggu dan Senin Jalan Pramuka Kuningan Ditutup Total

Untuk memudahkan pemasangan uditch di gorong-gorong, selama dua hari, Minggu dan Senin, Jalan Pramuka akan ditutup. (Agus Sugiharto)--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM- Bagi pengguna jalan yang kerap melintas di Jalan Pramuka sampai SMPN 1 Kuningan, wajib untuk menghindari ruas jalan ini. Sebab selama dua hari, Minggu dan Senin 1-2 Oktober 2023, ruas Jalan Pramuka akan ditutup total.

Rencananya, penutupan Jalan Pramuka dimulai hari Minggu pukul 09.00 atau pasca dilangsungkannya Car Free Day (CFD). Kemudian dilanjutkan penutupan pada Senin 2 Oktober 2023. Selepas pemasangan, ruas jalan akan kembali dibuka seperti biasa.

BACA JUGA:Pembangunan Jalan Lingkar Utara Kuningan-Cirebon Diseriusi Dua Daerah, Panjangnya 9,5 Kilometer

Kegiatan penutupan dilakukan Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang (DPUTR) Kuningan lantaran ada pengerjaan pemasangan uditch untuk gorong-gorong.

Terdapat empat gorong-gorong yang akan dipasang uditch yakni di depan Kampus Uniku dan tak jauh dari Gedung Setda Kuningan.

Hal ini dijelaskan Sub Kor Pemeliharaan Jalan dan Jembatan pada DPUTR Kuningan, Budi Haryadi.

Budi Haryadi meminta maaf kepada warga dan pengguna jalan karena pada Minggu dan Senin, ruas Jalan Pramuka ditutup total dari aktivitas lalulintas.

BACA JUGA:MANTAP, Sambungkan Tol Cipali dengan Tol Getaci, Tol Kuningan Bakal Dibangun Kementrian PUPR

"Selama dua hari ada pemasangan uditch untuk gorong-gorong. Ukuran uditch ini berbeda. Terdapat 4 uditch yang akan dipasang. Tiga uditch berukuran 60 sentimeter dan panjang 1 meter. Satu unit lagi lebarnya 1 meter dan panjang 1,5 meter," papar Budi, Sabtu 30 September 2023.

Budi mengutarakan, ruas Jalan Pramuka mendapat alokasi anggaran perbaikan dari Bantuan Keuangan (Bankeu) Pemprov Jawa Barat sebesar Rp4 miliar.

Disamping ruas Jalan Pramuka, sejumlah ruas jalan kabupaten juga mendapat anggaran dari provinsi dengan nilai yang berbeda-beda.

"Selain penataan trotoar di sepanjang Jalan Pramuka, juga akan dilakukan overlay atau penghotmikan pasca pembangunan trotoar rampung. Ruas jalan akan lebih nyaman untuk pejalan kaki dan juga pengguna jalan," kata Budi kepada radarkuningan.com. 

BACA JUGA:TERLALU, Gegara Ngerokok di Kamar dan Ketiduran, Rumah Warga Kelurahan Cipari Kuningan Ini Tinggal Puing

Budi mengungkapkan, rekanan pemenang tender berasal dari Kuningan. Rekanan tersebut sedang melakukan pengerjaan perbaikan trotoar dan persiapan pemasangan uditch disaluran gorong-gorong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: