Jadwal Bus Damri Bandung ke Bandara Kertajati, Berangkat Tiap 1 Jam

Jadwal Bus Damri Bandung ke Bandara Kertajati, Berangkat Tiap 1 Jam

Jadwal Damri dari Bandung ke Bandara Kertajati Majalengka.-Dok. Damri-radarkuningan.com

BACA JUGA:Bungkam Kritik, 2.300 Penumpang Terbang dari Bandara Kertajati di Hari Pertama Beroperasi

Keberangkatan dari bandara ke Bandung menyesuaikan dengan jadwal kedatangan pesawat.

Semua perjalanan Bus Damri tersebut mulai beroperasi pada 29, Oktober 2023 atau saat penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara Bandung (BDO) dipindahkan.

Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin mengungkapkan, dari hasil uji coba perjalanan menggunakan Bus Damri hanya membutuhkan waktu 1 jam 30 menit tanpa menggunakan pengawalan.

Waktu tempuh tersebut tentu lebih cepat dan tarif yang ditentukan juga relatif terjangkau, sehingga akan membantu masyarakat.

BACA JUGA:Sri Sultan HB X: Pemilu 2024 sebagai Olah Budaya Meningkatkan Mutu Demokrasi

"Ini kan masalah mindset ya. Ke Kertajati itu dari Bandung sudah paling murah. Semoga jadi ikon Jawa Barat yang baru," tandasnya.

Terkait rencana beroperasinya Bandara Kertajati secara penuh, Bey meyakinkan seluruhnya sudah siap. Sehingga pada tanggal 29 Oktober 2023 akan dapat berjalan penerbangan pesawat jet yang dipindahkan dari Bandara Husein Sastranegara.

"Tadi kami rapat melaksanakan persiapan dan sosialisasi juga kebutuhan lainnya. Terutama kabupaten kota di sekitar Bandara Kertajati," tuturnya.

Mulai 29 Oktober ada 7 rute penerbangan dari Bandara Kertajati. Rute penerbangan tersebut dioperasikan Maskapai Citilink, Super Air Jet dan AirAsia.

BACA JUGA:Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-95: Bersama Majukan Indonesia Menuju Masa Depan Gemilang

Ketika ditanya apakah warga dari Bandung bersedia pindah ke Bandara Kertajati? Terkait ini, Bey menjawab secara diplomatis.

Sebab, pemerintah tentu tidak bisa memaksa masyarakat. Tetapi yang dilakukan adalah memberikan alternatif dan tawaran serta kemudahan.

"Apakah masyarakat Bandung mau ke Kertajati, kan tidak bisa dipaksa. Kami akan menawarkan beberapa alternatif," ungkapnya.

Menurut Bey, saat penerbangan dipindahkan ke Bandara Kertajati beberapa tahun lalu, masyarakat Bandung pindah ke Bandara Soekarno Hatta. Tetapi pada waktu itu, belum ada Jalan Tol Cisumadwu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: