Terjangkau! Segini Tarif Angkutan Umum Ke Bandara Kertajati, Liburan Lebih Hemat

Terjangkau! Segini Tarif Angkutan Umum Ke Bandara Kertajati, Liburan Lebih Hemat

Tarif angkutan umum dari dan ke Bandara Kertajati. -Humas Jabar-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Tarif angkutan umum menuju ke Bandara Kertajati yang kini telah beroperasi penuh, terhitung 29 Oktober 2023.

Bandara Kertajati di Majalengka, Jawa Barat, telah menjadi salah satu titik fokus utama dalam sektor penerbangan di wilayah tersebut.

Seiring dengan peningkatan popularitasnya, muncul pertanyaan mengenai aksesibilitas ke bandara ini menggunakan transportasi umum dan berapa tarif angkutan umum tersebut?

Kementerian Perhubungan dan semua pihak yang terkait terus berkolaborasi secara aktif dalam persiapan operasional dan peningkatan aksesibilitas menuju dan dari Bandara Kertajati di Majalengka, Jawa Barat.

BACA JUGA:Ada Kesempatan untuk Promosi, Kabag Keuangan Setda Kuningan Akhirnya Daftar Lelang Jabatan JPT

Langkah ini sejalan dengan rencana pemindahan penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara di Bandung ke Bandara Kertajati, yang juga dikenal sebagai Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB), yang dijadwalkan akan dimulai pada tanggal 29 Oktober 2023.

Bandara Kertajati akan melayani penerbangan berjadwal, baik domestik maupun internasional, dengan menggunakan pesawat jet dan juga penerbangan tidak berjadwal dalam negeri dan luar negeri.

Terdapat 7 rute penerbangan domestik yang akan dialihkan dari Bandara Husein ke Bandara Kertajati, termasuk rute-rute seperti Balikpapan, Banjarmasin, Batam, Denpasar, Makassar, Medan, dan Palembang, yang akan dilayani oleh empat maskapai, yaitu PT. Citilink Indonesia, PT. Indonesia AirAsia, dan PT. Super Air Jet.

Sementara itu, Bandara Husein Sastranegara akan tetap digunakan untuk melayani penerbangan berjadwal dalam negeri intra Pulau Jawa dengan menggunakan pesawat propeller.

BACA JUGA:Inilah Transportasi Dari Bandara Kertajati Menuju Ke Bandung

Khususnya dari dan ke Bandara Adisutjipto oleh Wings Air dengan pesawat ATR 72-600, serta penerbangan tidak berjadwal dalam negeri, seperti penerbangan charter dan jet pribadi.

Aksesibilitas ke Bandara Kertajati semakin mudah berkat beroperasinya tol Cileunyi – Sumedang – Dawuan (Cisumdawu).

Sehingga perjalanan menuju dan dari Bandara Kertajati menjadi lebih dekat, cepat, dan terjangkau dibandingkan dengan opsi sebelumnya.

Sebagai contoh, perjalanan dari kota Bandung ke Bandara Kertajati hanya memerlukan waktu sekitar 1 jam 15 menit hingga 1 jam 30 menit melalui Tol Cisumdawu yang sepanjang sekitar 60 kilometer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: