Supaya Bandara Kertajati Ramai, Bandara Halim Perdanakusuma Harus Ditutup

Supaya Bandara Kertajati Ramai, Bandara Halim Perdanakusuma Harus Ditutup

Bandara Halim Perdanakusuma diusulkan ditutup demi meramaikan Bandara Kertajati.-Ist/Bengkel Web-radarkuningan.com

BACA JUGA:Sudah Ada Tol, Bandara Kertajati Masih Disebut Jauh, Pj Gubernur: Bandingkan dengan Bandara Soetta

Imbasnya, traffic penerbangan dari Husein Sastranegara justru beralih ke Jakarta Timur. "Ini rupanya orang milihnya ke Halim, karena bisa lewat Tol Cipularang," ungkapnya.

Atas pertimbangan itu, Husin meminta masyarakat Jawa Barat agar mendukung Bandara Kertajati. Sebab, ini adalah kebanggaan dari Provinsi Jabar.

Apalagi Bandara Kertajati adalah yang nomor dua terbesar di Indonesia. Sehingga sudah sepantasnya menjadi kebanggaan bersama.

"Kita mohon kepada masyarakat Jabar, ya terbang dari Bandara Kertajati. Paling tidak karena ini kebanggaan Jabar," tandasnya.

BACA JUGA:5 Wisata Kuningan Dekat Bandara Kertajati, Ada Danau Sebening Kaca, Yuk Liburan!

Di sisi lain, Penjabat Gubernur Jabar, Bey Machmudin mengakui, tidak bisa memaksa masyarakat untuk pindah ke Bandara Kertajati, khususnya penumpang dari Bandung.

Upaya yang bisa dilakukan pemerintah adalah dengan menyediakan opsi atau pilihan yang lebih efisien, murah dan terjangkau.

Saat ini, sudah ada lebih dari 10 angkutan antarmoda menuju Bandara Kertajati dan mayoritas melayani perjalanan dari Bandung.

Bahkan bila dibandingkan, saat ini perjalanan dari Bandung ke Bandara Kertajati adalah yang paling murah dan cepat.

BACA JUGA:Bobotoh Cantik Asal Kuningan Ini Diminta Lepas Atribut Persib, Ketika akan Masuk ke Stadion Gelora Bangkalan

Sebab, sudah ada Jalan Tol Cisumdawu yang menghubungkan antara Bandung dengan Bandara Kertajati yang berada di Kabupaten Majalengka.

"Bandara Kertajati sekarang adalah opsi yang paling murah dan cepat bagi masyarakat Jabar," tandas Bey Machmudin belum lama ini.

Dia juga mengingatkan bahwa Bandara Kertajati adalah yang nomor dua terbesar di Indonesia. Karenanya dia ingin BIJB Kertajati menjadi kebanggaan masyarakat Jawa Barat dan Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: