Kereta Cepat Whoosh Mengalami Lonjakan Peminat: KCIC Tambah Jadwal Perjalanan di Akhir Pekan

Kereta Cepat Whoosh Mengalami Lonjakan Peminat: KCIC Tambah Jadwal Perjalanan di Akhir Pekan

Kereta Cepat Whoosh memberlakukan tambahan jadwal perjalanan di akhir pekan.-Istimewa-radarkuningan.com

JAKARTA, RADARKUNINGAN.COM - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) telah mengumumkan bahwa Kereta Cepat Whoosh menambahkan empat jadwal perjalanan tambahan di akhir pekan.

Hal ini disebabkan oleh lonjakan jumlah penumpang Kereta Cepat Whoosh yang mencapai 18 ribu orang dalam satu hari pada Sabtu (4/11). Jumlah ini merupakan rekor tertinggi sejak operasional komersial Kereta Cepat Whoosh dimulai pada Oktober 2023.

Berdasarkan informasi yang diterima dari Direktur Utama KCIC Dwiyana Slamet Riyadi, mayoritas masyarakat menggunakan Kereta Cepat Whoosh di akhir pekan untuk berlibur, namun ada juga yang menggunakan kereta untuk urusan bisnis, bekerja, dan kepentingan lainnya.

Tingginya animo masyarakat ini mendorong KCIC untuk menambah jumlah perjalanan kereta di akhir pekan, dengan total perjalanan mencapai 32 perjalanan per hari. 

BACA JUGA:Kerukunan Beragama Keluarga di Cigugur Kuningan, 8 Bersaudara Beda Keyakinan

"Bahkan untuk memenuhi kebutuhan dan tingginya permintaan masyarakat mulai 1 November KCIC menjalankan 28 perjalanan Kereta Cepat Whoosh reguler dan jumlah tersebut kembali ditambah sebanyak empat perjalanan kereta untuk akhir pekan ini sehingga total menjadi 32 perjalanan. Jumlah ini menjadi jumlah perjalanan terbanyak per hari sejak Kereta Cepat Whoosh dioperasikan," kata Dwiyana, dilansir dari Antara.

Pada Sabtu (4/11), KCIC mencatat volume penumpang Kereta Cepat Whoosh mencapai 18.053 penumpang dengan tingkat okupansi mencapai 94-100 persen.

Jumlah ini meningkat sebanyak 33 persen dibandingkan pekan sebelumnya, yakni pada Sabtu (28/10) dengan volume penumpang sebanyak 13.490 orang.

Peningkatan signifikan ini disebabkan oleh penambahan jumlah perjalanan sebesar 28 persen dari 25 perjalanan per hari menjadi 32 perjalanan per hari.

BACA JUGA:Usung Semangat Toleransi Keyakinan, Juwita Djatikusumah: Manusia Harus Bisa Saling Menjaga Hati

Hal ini dilakukan untuk mengakomodasi permintaan masyarakat yang terus meningkat terhadap perjalanan dengan Kereta Cepat Whoosh.

Selain itu, KCIC melaporkan bahwa telah terjual sebanyak 216 ribu tiket Kereta Cepat Whoosh hingga waktu keberangkatan pada Sabtu (11/11), dan jumlah penumpang yang telah berangkat mencapai 170 ribu orang sampai dengan Sabtu (4/11).

Saat ini, penjualan tiket Kereta Cepat Whoosh untuk bulan November telah dibuka secara bertahap melalui berbagai platform seperti aplikasi Whoosh kereta cepat, Access by KAI, Livin by Mandiri, BRImo, web ticket.kcic.co.id, serta melalui loket dan mesin tiket di stasiun.

Dengan meningkatnya minat masyarakat terhadap Kereta Cepat Whoosh, KCIC terus berupaya untuk memenuhi kebutuhan dan permintaan penumpang dengan menambahkan perjalanan tambahan di akhir pekan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: