Ini 5 Jajanan Jadul Khas Kuningan, Nomor 4 Jaburan Tempo Dulu yang Disukai Warga di Tiga Kecamatan

Ini 5 Jajanan Jadul Khas Kuningan, Nomor 4 Jaburan Tempo Dulu yang Disukai Warga di Tiga Kecamatan

Golonoh yang dibuat warga di tiga kecamatan di Kuningan timur paling enak disantap dengan cabai mentah. (Agus Sugiarto)--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM - Kupat tahu, tape ketan, putri noong, getuk lindri sudah tidak aneh dan banyak dijual di KUNINGAN. Ada makanan khas KUNINGAN yang lain? Tentu saja ada.  

Beberapa jaburan  (makanan) khas Kuningan yang masih bertahan dan bersaing dengan makanan lainnya.

Pastinya layak dinikmati. Ada 5 jajanan jadul khas Kuningan yang masih tetap bertahan hingga sekarang. Bahkan banyak dicari pembeli. 

Kelima jajanan jadul itu adalah Kuecang, Leupeut, Gemet, Golonoh dan Kue Satu. Dulu, camilan ini kerap disajikan ketika ada hajatan.

BACA JUGA:Tak Diragukan Lagi, Kopi Cibeureum, Kopi Robusta Terenak di Sekitaran Lereng Gunung Ciremai

Selain rasanya lezat, makanan ini juga menimbulkan sensasi ketika dikunyah di mulut. Kendati sudah jaman now, tapi camilan tradisional ini masih dijajakan di pasar pasar.

Berikut 5 jajanan tradisional khas Kuningan yang masih bertahan hingga sekarang.

1. Kuecang 

Kuecang merupakan camilan berbahan dasar beras ketan dibungkus daun bambu. Proses pembuatannya seperti ketupat yaitu dengan cara direbus. Mempunyai tekstur yang kenyal dan mempunyai cita rasa tawar saja. 

Untuk menikmati kuecang biasanya ditemani dengan makanan ringan lain seperti rempeyek, rengginang, gemblong dan cemilan asin lainnya. 

BACA JUGA:Cek Info Terbaru! Jadwal Lengkap Kereta Cepat Whoosh Jakarta Bandung

Kuecang juga bisa menjadi menu makanan berat sebagai pengganti ketupat saat lebaran untuk disantap bersama makanan berkuah seperti rendang ataupun soto. 

2. Leupeut

Sama dengan Kuecang, Leupeut juga terbuat dari beras ketan hanya saja dibungkus dengan daun kelapa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: