5 Rekomendasi Wisata di Pangalengan yang Cocok untuk Liburan Keluarga, Simak Yuk

5 Rekomendasi Wisata di Pangalengan yang Cocok untuk Liburan Keluarga, Simak Yuk

Rekomendasi wisata keluarga di Pangalengan, Kabupaten Bandung.-Istimewa-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Pangalengan adalah tujuan liburan yang sangat populer dengan beragam jenis objek wisata yang sempurna untuk bersantai dan menghilangkan penat sambil quality time bersama keluarga.

Pangalengan terletak sekitar 40 kilometer di selatan Kota Bandung, dan daerah ini menawarkan berbagai pilihan destinasi wisata alam, buatan, serta tempat-tempat bersejarah yang menarik untuk dikunjungi. 

Pangalengan merupakan kecamatan yang terletak di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, dan berada di sebelah selatan Kota Bandung.

Daerah ini terkenal dengan pesonanya dalam bentuk objek wisata alam yang menakjubkan, seperti Situ Cileunca, hutan pinus, perkebunan teh, serta tempat pemandian air panas yang menarik.

BACA JUGA:Rachmat Irianto dan Bejo Sugiantoro 'Tiasa Sunda', Belajar dari 'Bobotoh Cantik' dari Kuningan

Karena cuacanya yang sejuk, Pangalengan juga terkenal sebagai wilayah produksi sayuran, termasuk kentang, kol, tomat, dan lainnya.

Selain itu, Pangalengan juga merupakan daerah yang terkenal dengan peternakan sapi dan kegiatan pertanian, serta memiliki perkebunan teh dan kina yang dikelola oleh PTPN.

Pengelolaan peternakan dan pengolahan susu dilakukan oleh Koperasi Peternakan Bandung Selatan (KPBS) Pangalengan.

Industri pengolahan susu ini menghasilkan berbagai produk makanan yang menjadi oleh-oleh khas Pangalengan, seperti permen susu, kerupuk susu, dodol susu, tahu susu, dan noga susu.

BACA JUGA:Bandara Kertajati Bisa Ramai Kalau Hal Ini Terjadi, Apa Saja?

Berikut 5 Rekomendasi tempat wisata Pangalengan untuk keluarga:

1. Situ Cileunca

Situ Cileunca adalah salah satu destinasi wisata utama di Kabupaten Bandung, terletak di Jalan Situ Cileunca, Pulosari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Danau Situ Cileunca adalah buatan manusia yang terbentuk melalui pembendungan Sungai Cileunca dan menawarkan beragam fasilitas wisata yang patut dicoba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: