5 Rekomendasi Wisata di Pangalengan yang Cocok untuk Liburan Keluarga, Simak Yuk

5 Rekomendasi Wisata di Pangalengan yang Cocok untuk Liburan Keluarga, Simak Yuk

Rekomendasi wisata keluarga di Pangalengan, Kabupaten Bandung.-Istimewa-radarkuningan.com

Salah satu atraksi yang menarik di tempat ini adalah rafting, dengan biaya sekitar Rp 135 ribu per orang. Selain itu, tersedia juga flying fox yang bisa dinikmati dengan harga sekitar Rp 25 ribu. Juga, terdapat aktivitas Offroad Land Rover dengan biaya sekitar Rp 260 ribu per orang.

Bagi pengunjung yang ingin menghabiskan lebih banyak waktu di area ini, camping merupakan opsi dengan harga sekitar Rp 200 ribu jika tidak membawa tenda sendiri atau Rp 10.000 jika membawa tenda sendiri. Situ Cileunca juga menyediakan villa yang dapat disewa, dengan tarif mulai dari sekitar Rp 400-500 ribu.

BACA JUGA:Namanya Masuk Nominasi 3 Besar Calon Pj Bupati Usulan Ketua DPRD Kuningan, Begini Reaksi Deni Hamdani

2. Perkebunan Teh Malabar

Destinasi wisata selanjutnya di Pangalengan yang sangat cocok untuk mencari ketenangan adalah Perkebunan Teh Malabar. Situs alam ini berlokasi di Desa Banjarsari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung.

Perkebunan Teh Malabar adalah salah satu kebun teh terluas ketiga di dunia dengan hampir 2.022 hektar luasnya. Tempat ini menawarkan panorama yang menakjubkan dari kebun teh yang hijau dan luas.

Atmosfer di sekitar perkebunan ini begitu segar dan nyaman, membuatnya menjadi tempat yang ideal untuk relaksasi. Selain itu, Perkebunan Teh Malabar juga telah menjadi lokasi syuting film "Heart" pada tahun 2007.

Selain pemandangan yang memukau, tempat ini juga memiliki beberapa situs menarik yang bisa dikunjungi, seperti rumah seorang mantan manajer perkebunan teh Malabar pada masa lalu, Karel Rudolf Bosscha.

BACA JUGA:Wisata Alam dengan Tiket Murah di Kota Kuda

Di samping itu, tersedia Museum dan Wisma Karel Rudolf Bosscha, villa-villa, dan area camping ground. Harga tiket masuk ke Perkebunan Teh Malabar sangat terjangkau, hanya sekitar Rp 10 ribu per mobil.

Jam operasional tempat ini adalah setiap hari, mulai dari pukul 07.00 hingga 17.00 WIB.

3. Sunrise Point Cukul

Seperti namanya, Sunrise Point Cukul adalah lokasi terbaik lainnya untuk menikmati keindahan matahari terbit di Pangalengan.

Biasanya, pengunjung mulai berdatangan sekitar pukul 04.00-05.00 WIB untuk menyaksikan pemandangan yang menakjubkan ini.

BACA JUGA:Wisata Murah Meriah di Kuningan dengan Keindahan yang Wah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: