Bandara Kertajati Bukan Hanya Soal Bandung dan Cirebon Tapi Milik Jawa Barat

Bandara Kertajati Bukan Hanya Soal Bandung dan Cirebon Tapi Milik Jawa Barat

Bandara Kertajati yang berada di Kabupaten Majalengka diharapkan dapat menjadi kebanggaan Provinsi Jawa Barat.-Yuda Sanjaya-radarkuningan.com

BACA JUGA:Wisata Menarik Dekat Stasiun Kereta Cepat Padalarang

"Wilayah ini sangat menjanjikan, pertumbuhan ekonomi bisa terjamin di utara Jawa Barat," kata Bernie, sapaan akrabnya.

Dijelaskan dia, wilayah Rebana sudah memiliki 10 juta penduduk. Karenanya, produk kebijakan yang diterapkan harus inklusif.

BP Rebana memastikan bahwa di dalam merencanakan wilayah ke-7 kota dan kabupaten mengutamakan kearifan lokal dan modal dasarnya.

"Sebagian infrastruktur besar sudah mulai terbangun dan terlihat  di wilayah Rebana. Masyarakat dari 7 kota dan kabupaten ini, sudah bisa bergerak dengan leluasa," tuturnya.

BACA JUGA:Wisata Dekat Stasiun Kereta Cepat Tegalluar Bandung, Banyak Wisata Hits!

Begitu juga pergerakan barang yang didukung dengan adanya Tol Cipali dan Tol Cisumdawu. Masyarakat harus bisa mendapatkan manfaat dari konektivitas kepada dunia luar. Cuma selangkah.

"Kertajati dari semua kota kabupaten di rebana hanya 30 sampai 40 menit. Bisa langsung ke timur tengah, ke Eropa," bebernya.

Dengan adanya infrastruktur global tersebut, hasil bumi dengan adanya airport bisa langsung diangkut melalui terminal kargo. Inilah yang akan mengungkit ekonomi masyarakat.

"Wilayah ini akan menjadi comuting, bergerak ekonominya seru. Kalau kita lihat berjalan dari arah Kertajati ke Kadipaten, kafe mulai bagus, ada coworking space, hang out, hotel bintang 4.

BACA JUGA:Rekomendasi Tempat Glamping di Linggarjati Kuningan dengan Pemandangan Indah Gunung Ciremai.

Kalau kita ke Cirebon hari ini, tempat hang out nggak kurang-kurangnya. Istilahnya vibrance, oke banget gitu yah," bebernya.

Bernie menambahkan, Kawasan Rebana bukan sebuah proyek, tetapi aglomerasi perkotaan hidup. Inilah tempat hidup, tempat beraktivitas, bekerja, bermain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: