Penyakit Pada Kucing Kampung dan Cara Mengatasinya

Penyakit Pada Kucing Kampung dan Cara Mengatasinya

Penyakit Pada Kucing Kampung dan Cara Mengatasinya-pintarpet-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Kucing kampung rentan terkena penyakit karena habitat nya di alam bebas sehingga sering mengonsumsi makanan kotor atau sembarangan.

Kucing kampung sebagai hewan yang banyak ditemukan berkeliaran di pemukiman warga. Tak sedikit orang yang mengadopsi kucing kampung ini sebagai hewan peliharaannya.

Seperti hal nya makhluk hidup lain, kucing juga bisa terkena penyakit yang menyerang kesehatan tubuhnya. Apalagi kucing kampung yang hidupnya di jalanan, mereka makan makanan sembarangan, tempat tinggalnya kotor, membuat mereka rentan terkena penyakit.

Ada beberapa penyakit yang bisa menyerang kucing kampung. Bahkan ada penyakit yang dianggap serius dan sulit disembuhkan secara total.

Bagi Anda yang merawat kucing kampung, perlu waspadai beberapa penyakit yang bisa menyerang kesehatannya. Lakukan perawatan dengan baik agar kucing kampung tetap sehat dan terhindar penyakit.

BACA JUGA:5 Alasan Kenapa Kucing Suka Mencakar Sofa, Jangan Sebal Dulu, Oh Ternyata

Berikut ini beberapa jenis penyakit kucing kampung dan cara mengatasinya:

1. Penyakit Cacingan

Cacingan merupakan penyakit yang sering terjadi pada kucing kampung. Apalagi kucing liar, sebab penyakit ini muncul karena jenis makanan yang mereka konsumsi.

Jika sudah terkena cacing, ototmatis penyakit tersebut akan menyerang bagian usus kucing dan menyebar ke seluruh organ tubuh lainnya.

Umumnya gejala yang terlihat setelah penyakitnya parah adalah muntah cacing. Ciri-cirinya badan kucing susah gemuk, lemas, muntah-muntah, dan kotorannya terdapat cacing seperti butiran beras.

Agar tidak semakin parah, segera beri antibiotic untuk si kucing atau bawa ke dokter hewan. supaya mendapat penanganan yang baik dan mendapat obat cacing.

BACA JUGA:Makanan untuk Kucing Kampung yang Sehat, Mudah Ditemukan di Rumah

2. Penyakit kutu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: