Ternyata Kucing Juga Tidak Menyukai Aroma Ini, Jangan Sampai Lengah Menjaga Kucing Peliharaan!

Ternyata Kucing Juga Tidak Menyukai Aroma Ini, Jangan Sampai Lengah Menjaga Kucing Peliharaan!

Ada aroma yang tidak disukai kucing misalnya karbol, bumbu dapur sampai minyak esensial. -Istimewa-radarkuningan.com

BACA JUGA:Pengelolaan Kawasan Gunung Ciremai Dievaluasi, Ukur Efektifitas dalam 2 Tahun Terakhir

Kemudian ada obat-obatan manusia seperti aspirin dan ibuprofen, serta beberapa tanaman hias seperti lili, azalea, dan rhododendron, dan beberapa makanan manusia seperti bawang, anggur, kismis, cokelat, dan alkohol juga berpotensi membahayakan kesehatan kucing, menimbulkan berbagai masalah mulai dari muntah hingga anemia dan gagal ginjal.

Selain itu, kamu juga perlu mengetahui beberapa aroma yang tidak disukai oleh kucing, dengan mereka mencium baunya, akan membuat mereka menjadi stres atau bahkan tidak nyaman.

Berikut ini adalah aroma yang tidak disukai kucing, diantaranya:

1. Tanaman Herbal

Tanaman herbal seringkali memiliki aroma yang unik, terutama jika digunakan untuk memperkaya cita rasa makanan atau sebagai bumbu dapur, seperti rosemary, thyme, oregano, dan rue.

BACA JUGA:Pembangunan Jalan Tol Indrajati Kian Dekat Kenyataan, Ada 3 Alternatif Exit Tol, Ini Dia Lokasinya

Meski tanaman-tanaman ini tidak akan menimbulkan reaksi tertentu, kucing dengan indra penciuman yang sensitif cenderung menghindari aroma yang berasal dari tanaman herbal tersebut.

2. Bumbu Dapur

Aroma yang tidak disukai oleh kucing juga melibatkan berbagai bumbu dapur yang umum digunakan.

Beberapa di antaranya mencakup merica, bubuk kare, kayu manis, cabai dalam berbagai bentuk seperti cabai kering, cabai bubuk, dan jenis-jenis mustard.

Karakteristik aromatik yang sangat kuat dari bumbu-bumbu tersebut bisa terlalu intens untuk indra penciuman yang peka pada kucing. 

BACA JUGA:Cara Mengatasi Kucing Mengeong Terus di Malam Hari

Meskipun mungkin efektif untuk mengusir kucing, disarankan untuk tidak menggunakan cara ini, karena tindakan semacam itu dapat menimbulkan risiko dan bahaya bagi keselamatan kucing.

3. Aroma Mint dan Pinus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: