Kisah Fery Farhati Menggunakan Alat Bantu Dengar, Pendengaran Menurun Tiap Habis Melahirkan

Kisah Fery Farhati Menggunakan Alat Bantu Dengar, Pendengaran Menurun Tiap Habis Melahirkan

Fery Farhati ternyata pakai alat bantu dengar karena indera pendengaran menurun setelah melahirkan.-Merry Riana Podcast/Ist-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Fery Farhati Ganis mengungkap kisah dirinya yang harus menggunakan alat bantu dengar, karena masalah pendengaran.

Ada penyakit aneh yang dideritanya, yakni kemampuan indera pendengaran yang menurun setiap kali Fery Farhati Ganis melahirkan.

Kendati demikian, istri Anies Baswedan tersebut tidak mengetahui apa yang sebenarnya terjadi pada telinga dan organ pendengaran. Hingga membuatnya harus menggunakan alat bantu dengar atau hearing aid

Namun, Fery menduga hal tersebut dikarenakan faktor hormon yang membuat penurunan pendengaran.

BACA JUGA:Pemuda Dilatih Tanggap Bencana, Sekda Dian: Harus Selalu Waspada karena Bencana Alam Tak Bisa Diprediksi

Kemungkinan lainnya adalah gangguan pada saraf. Sehingga menyebabkan pendengarannya terganggu. Bahkan sampai benar-benar tidak mampu mendengar.

Oleh karena itu, Fery Farhati kini menggunakan alat bantu dengar. Dirinya juga membaca gerak bibir orang untuk membantu berkomunikasi. 

"Entah kenapa setiap saya melahirkan anak, kemudian pendengarannya menurun," kata Fery saat podcast Merry Riana yang diunggah pada Rabu, 15, November 2023.

Kendati bisa membaca gerak bibir, Fery Farhati mengaku tetap saja ada kelemahan. Misalnya saat ada orang yang bisa di belakang dirinya. Tentu tidak akan bisa diketahui apa yang dibicarakan. Sebab, dia tidak bisa melihat langsung gerak bibir dari lawan bicara.

BACA JUGA:Selain Warna Bulunya Unik, Kucing Belang Tiga Dipercaya Pembawa Hoki

"Pakai hearing aid, iya. (kalau tanpa alat bantu dengar?) enggak bisa dengar. Saya bisa sambil baca bibir," ungkapnya. 

Sebagai informasi, Fery Farhati Ganis adalah perempuan kelahiran Kuningan, 6, Agustus 1971. Di Kota Kuda, dia menamatkan pendidikan mulai dari sekolah dasar hingga SMA. 

Fery sekolah di SDN 5 Kuningan, lalu SMPN 1 Kuningan dan SMAN 1 Kuningan. Setelah itu, melanjutkan ke Fakultas Psikologi UGM. Tamat dari sana, Fert menempuh S2 di bidang Applied Family and Child Studies di Northern Illinois University.

Kemudian Ferry menikah dengan Anies Baswedan pada 11 Mei 1996 dan telah dikaruniai empat orang anak: Mutiara Annisa Baswedan, Mikail Azizi Baswedan, Kaisar Hakam Baswedan, dan Ismail Hakim Baswedan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: