ASYIK, Jalan Wisata Cipari-Cisantana Sudah Mulus Dihotmik, Katanya Mau Diresmikan Bupati Kuningan

ASYIK, Jalan Wisata Cipari-Cisantana Sudah Mulus Dihotmik, Katanya Mau Diresmikan Bupati Kuningan

Jalan baru Cipari-Cisantana sudah hampir rampung dikerjakan oleh kontraktor dan akan diresmikan oleh Bupati Kuningan. (Agus Sugiarto)--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM- Pembangunan jalan baru Cipari-Cisantana ditargetkan selesai sebelum akhir November 2023. Saat ini pihak PT Mahakarya Limac, rekanan dari Jakarta sedang mengerjakan overlay lapisan permukaan atau lapis kedua badan jalan. 

Pihak Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) DKI Jakarta-Jawa Barat Satker Jalan Nasional Wilayah IV Jawa Barat terus memantau pekerjaan kontraktor. Pembangunan jalan baru ini berada di bawah pengawasan PPK 3.4 Provinsi Jawa Barat.

BACA JUGA:Pesona Selebgram Malaysia saat Mempromosikan Wisata Cirebon Raya, Sebut Tahu Gejrot Stinky Tofu

Jalan baru yang diproyeksikan mempermudah akses wisatawan menuju objek wisata yang ada di Palutungan itu didanai dari APBN melalui program Inpres.

Total pemerintah pusat mengucurkan Rp23 miliar untuk pembangunan jalan wisata tersebut.

Kepala Tata Usaha PPK 3.4 Provinsi Jawa Barat, Asep Supriadi mengatakan, pembangunan jalan baru ini hampir rampung dikerjakan.  Bahkan lebih cepat selesai dari target yang ditentukan. 

"Overlay atau hotmik lapis dasar sudah 100 persen tuntas. Sekarang sedang dilakukan overlay lapis permukaan. Pengerjaan overlay ini tidak lama. Pekan ini juga kami perkirakan sudah selesai," papar Asep Supriadi, Selasa 21 November 2023.

BACA JUGA:Satwa Mangsa Melimpah di Gunung Ciremai, Kepala BTNGC Jamin Macan Tutul Jawa Tak Kekurangan Makanan

Ditanya soal peresmian jalan oleh bupati, Asep mengaku tidak tahu menahu karena hal itu ada di daerah.

Pihaknya hanya bertanggung jawab pengerjaan pembangunan lancar dan kualitasnya sesuai yang sudah ditentukan.

"Untuk peresmian, kami enggak tahu kapan dilakukan karena itu kan keinginan daerah. Tugas kami memastikan pembangunan jalan selesai tepat waktu. Yakni akhir Desember 2023," ujarnya.

Selain anggaran itu, Kementrian PUPR kembali menambah alokasi anggaran sebesar Rp2 miliar yang digunakan menghotmik ruas jalan lama, Cigugur-Cisantana.

BACA JUGA:Daripada Cirebon Raya, Bupati Majalengka Lebih Tertarik Rebana Metropolitan

Tambahan anggaran ini diberikan setelah Bidang Bina Marga pada Dinas PUTR Kabupaten Kuningan melakukan lobi ke Kementrian PUPR.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: