Dipercaya Sebagai Pembawa Keberuntungan, Inilah 4 Fakta Menarik Kucing Ekor Pendek

Dipercaya Sebagai Pembawa Keberuntungan, Inilah 4 Fakta Menarik Kucing Ekor Pendek

Dipercaya Sebagai Pembawa Keberuntungan, Inilah 4 Fakta Menarik Kucing Ekor Pendek-berita99.co-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Kucing merupakan hewan peliharaan paling populer dengan sejumlah mitos di dalamnya.

Memelihara kucing ternyata bukan hanya bisa menjadi teman bermain atau tingkah lakunya yang lucu dan menggemaskan. Tapi, Memelihara kucing juga bisa membawa keberuntungan.

Sebagian orang percaya bahwa memelihara kucing dengan ciri-ciri tertentu bisa membawa keberuntungan, mendatangkan rezeki atau pembawa hoki.

Hal ini sebagaimana disebutkan ciri-cirinya menurut Primbon Jawa, salah satu kucing yang membawa keberuntungan memiliki ciri ekor pendek.

Dalam Primbon Jawa, kucing berekor pendek ini disebut kucing Bramapti Bundel. Konon katanya, kucing jenis ini memiliki kemampuan membawa keberuntungan dan kehidupan yang sejahtera bagi pemeliharanya. 

BACA JUGA:Bukan Dengan Suntik KB! Ini 4 Cara yang Aman Untuk Mencegah Kehamilan Pada Kucing

Kucing Bramapati Bundel atau kucing ekor pendek ini memiliki ciri-ciri gabungan dari warna kuning pucat. Mungkin Anda juga merasa heran bukan mengapa ada jenis kucing ekor pendek padahal kucing biasanya memiiliki ekor panjang.

Kucing ekor pendek ini disebabkan karena faktor genetik dan keturunan. Nah berikut ini sejumlah fakta menarik kucing ekor pendek yang konon katanya merupakan kucing pembawa hoki atau keberuntungan.

1. Ekor Kucing sebagai Alat Penyeimbang

Apakah kamu sebelumnya tahu fungsi ekor kucing? Ekor kucing berfungsi menjadi penyeimbang saat ia berjalan pada permukaan yang sempit.

Selain itu, ekor kucing juga berfungsi membantu kucing berlari agar tetap berdiri ketika ia berbelok tajam untuk bermain atau mengejar mangsa.

BACA JUGA:10 Nama Kucing dengan Arti Keberuntungan, yang Bisa Membawa Rezeki!

2. Kucing dapat Hidup tanpa Ekor

Meskipun tadi dikatakan bahwa ekor kucing berfungsi sebagai penyeimbang, namun kucing juga bisa hidup tanpa ekor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: