Udara Bersih dan Menyerap Racun, Ini 6 Manfaat Menanam Sirih Gading di Rumah

Udara Bersih dan Menyerap Racun, Ini 6 Manfaat Menanam Sirih Gading di Rumah

Manfaat menanam Sirih Gading di rumah baik sebagai tanaman hias maupun pembersih udara. -Istimewa-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Ingin udara di dalam rumah bersih dan racun di udara bisa diserap? Tanaman sirih gading sangat direkomendasikan untuk ditempatkan dj dalam rumah

Sirih Gading adalah tanaman hias yang memiliki nama ilmiah Epipremnum Aureum. Tanaman ini mempunyai kemampuan untuk beradaptasi di berbagai keadaan lingkungan.

Selain itu, ada banyak manfaat dari tanaman hias Sirih Gading untuk kesehatan keluarga. Sebab, keberadaannya di dalam rumah dapat membantu membersihkan udara. Bahkan menyerap racun yang berterbangan di udara.

Penempatan tanaman hias ini juga sangat mudah. Cukup hanya menemparkannya di botol yang berisi air atau aquarium. Jenis tanaman rambat ini, bakal bisa cepat tumbuh dengan mudah.

BACA JUGA:Destinasi Liburan Bersama Keluarga, Yuk Cek Rekomendasi Villa di Palutungan Kuningan

Dengan kemampuan adaptasinya tersebut, Sirih Gading bisa menjadi pilihan untuk dijadikan tanaman indoor pada ruangan yang hanya memiliki sinar matahari yang sedikit. 

Kesan segar dan asri pada rumah pastinya akan bertambah seiring dengan keberadaan tanaman hias sirih gading yang menghiasi rumah.  

Membahas lebih lanjut mengenai tanaman hias sirih gading, mengutip dari berbagai sumber, ditemukan 6 manfaat menanam sirih gading di rumah, manfaat tersebut adalah sebagai berikut:

1. Nilai keindahan

Sirih Gading adalah tanaman hias yang sangat cocok untuk dijadikan dekorasi rumah, dengan perawatan yang baik, sirih gading akan tumbuh dengan cantik sehingga dapat meningkatkan nilai keindahan ruangan anda.

BACA JUGA:3 Jus Buah Untuk Menurunkan Berat Badan Selama 1 Minggu, Sangat Manjur!

Untuk nilai keindahan, pasukan Sirih Gading dengan botol kaca yang estetik atau vas bunga dengan bentuk menarik. Sehingga bakal menambah estetika di interior rumah.

2. Dapat Menghisap Racun Berbahaya 

Pada saat di rumah seringkali kita temui pewangi ruangan, zat beracun dari cat tembok, asap obat nyamuk, yang tanpa disadari ternyata membawa racun untuk tubuh, untuk menyerap racun yang ada dirumah ternyata tanaman hias sirih gading dipercaya bisa bermanfaat untuk menetralkan racun tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: