Tak Hanya Estetik Sebagai Dekorasi Rumah, Ini 5 Manfaat Merawat Tanaman Janda Bolong Bagi Kesehatan

Tak Hanya Estetik Sebagai Dekorasi Rumah, Ini 5 Manfaat Merawat Tanaman Janda Bolong Bagi Kesehatan

Tak Hanya Estetik Sebagai Dekorasi Rumah, Ini 5 Manfaat Merawat Tanaman Janda Bolong-kabar jombang-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Tanaman janda bolong merupakan salah satu Tanaman yang banyak dipelihara sebagai Tanaman hias.

Janda Bolong alias Monstera adansonii variegata, memang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Tanaman ini memiliki nama dan bentuk yang unik dengan harga yang fantastis.

Tanaman dari keluarga monstera ini memiliki sisi keunikan dari bentuk daun yang lebar dan berlubang. Sehingga tak heran jika banyak orang yang memelihara tumbuhan ini sebagai dekorasi rumah yang cantik.

Tanaman hias atau janda bolong tersebar luas di sebagian besar wilayah Amerika tengah dan Amerika Selatan.  Pada tahun 2018, tumbuhan ini masuk ke di Indonesia, lalu populer dan mulai banyak yang membudidayakannya. Alasan mengapa tanaman ini banyak dibudidayakan, karena dipercaya memiliki sejumlah manfaat bagi kesehatan.

Bagi Anda yang ingin memiliki tanaman untuk dekorasi rumah, janda bolong bisa menjadi pilihan yang tepat. Sebab, tanaman janda bolong bukan hanya estetik tetapi juga sangat bermanfaat bagi kesehatan. Berikut diantaranya manfaat janda bolong bagi kesehatan

BACA JUGA:Cara Tepat Meletakkan Tanaman Janda Bolong Sebagai Dekorasi Pembawa Keberuntungan di Rumah

1. Meningkatkan Kualitas Udara

Tanaman janda bolong memiliki manfaat untuk meningkatkan kualitas udara. Semua jenis tumbuhan memang memiliki manfaat untuk membantu meningkatkan kualitas udara di sekitar, begitu pun tanaman janda bolong.

Memelihara tanaman janda bolong dapat membantu meningkatkan kualitas udara, hal ini akan dirasakan khususnya jika tumbuhan tersebut di tempatkan pada lokasi yang tepat.

2. Menyehatkan Tubuh

Tanaman janda bolong dipercaya mampu menyerap kandungan bahan-bahan kimia yang dapat menyebabkan penyakit sakit kepala, gangguan saluran pernapasn,reaksi alergi, dan iritasi mata.

Untuk mencegah hal tersebut, Anda bisa memelihara tanaman janda bolong dengan meletakannya di dekat area kerja. Tujuannya selain sebagai penyegar ruangan, juga sebagai relaksasi mata saat jenuh.

BACA JUGA:Sirih Gading Ditempatkan Dalam Smooking Room Dalam 2 Minggu, Benarkah Ampuh Menyerap Racun?

3. Menurunkan Tekanan Darah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: