Sering Dijadikan Dekorasi Indoor, Begini Cara Mudah Merawat Tanaman Janda Bolong

Sering Dijadikan Dekorasi Indoor, Begini Cara Mudah Merawat Tanaman Janda Bolong

Sering Dijadikan Dekorasi Indoor, Begini Cara Mudah Merawat Tanaman janda Bolong-Times Indonesia-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Janda bolong merupakan salah satu tanaman hias yang seringkali dijadikan sebagai dekorasi rumah karena keindahannya.

Tanaman hias janda bolong ini memang memiliki sisi keunikan dari bentuk daun yang lebar dan berlubang. Sehingga tak heran jika banyak orang atau pecinta tanaman hias yang tertarik untuk menanam dan merawatnya.

Tanaman janda bolong terbilang tanaman yang mudah dirawat. Tanaman ini memiliki akar udara yang tumbuh dari bawah, yang menahan batang atau penyangga.

Janda bolong yang digunakan sebagai tanaman hias, kamu bisa memasukan pasak di tengah pot. Hal penting yang harus diperhatikan dalam merawat janda bolong adalah menyediakan air dan makanan secara teratur.

Tanaman janda bolong merupakan salah satu tumbuhan yang memerlukan cahaya matahari yang cukup. Jika kamu ingin meletakannya di dalam rumah, maka pastikan posisinya terkena cahaya matahari.

Selain itu, tanaman janda bolong sebaiknya diletakan di jendela yang menghadap ke timur. Apabila di ruangan yang menghadap ke jendela yang arahnya ke selatan atau barat, maka pastikan tanaman hias ini tidak terkena sinar matahari secara langsung agar janda bolong tidak kepanasan dan menjadi kering.

Berikut cara mudah merawat janda bolong di rumah:

1. Letakan di tempat yang terkena cahaya matahari

Seperti di awal dikatakan, tanaman hias ini membutuhkan cahaya matahari yang cukup. Cara meletakan yang tepat adalah di tempat terang, namun jangan terkena cahaya matahari langsung.

Jika terkena cahaya matahi secara langsung, akan menyebabkan daun janda bolong terbakar. Sedangkan jika ditempatkan di tempat redup, akan membuat pertumbuhannya melambat.

2. Siram dua kali sehari

Monstera ini termasuk jenis tumbuhan tropis. Ia lebih senang dengan kondisi tanah yang basah. Sehingga, menyiramnya bisa dilakukan setiap tanah bagian atas terlihat kering.

Jika tanaman tidak disiram, daunnya bisa rontok. Selain itu juga biasanya, tanaman janda bolong yang butuh air, bagian tepi daunnya berwarna cokelat atau kering. Tetapi jika sering disiram daunnya akan menguning.

Janda bolong hanya membutuhkan dua kali sehari untuk menyiramnya, sebab ia memiliki cadangan makanan di dalamnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: