Manfaat Tanaman Sirih Gading di Dalam Rumah, Memberi Efek Menenangkan Hingga dapat Menyerap Racun

Manfaat Tanaman Sirih Gading di Dalam Rumah, Memberi Efek Menenangkan Hingga dapat Menyerap Racun

Manfaat Tanaman Sirih Gading di Dalam Rumah, Memberi Efek Menenangkan Hingga dapat Menyerap Racun-hai bunda-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Sirih gading merupakan salah satu tanaman hias yang cocok diletakan di dalam rumah sebagai dekorasi yang cantik.

Sirih gading atau Epipremnum Aureum, memiliki karakteristik daun berbentuk hati dengan panjang mencapai 100 cm dan lebar 45 cm. Tumbuhan ini termasuk jenis tanaman merambat .

Cara merawat tanaman sirih gading juga sangat mudah dan tidak membutuhkan banyak cahaya serta tahan lama di dalam ruangan.

Tanaman sirih gading juga dikenal sebagai tumbuhan yang tahan banting sebab bisa ditanam pada media apapun. Sirih gading bisa ditanam di air maupun di tanah, bahkan bisa disimpan di vas bunga, sehingga dapat mempercantik interior rumah dan menjadikannya lebih asri.

Sirih gading jika ditanam di pekarangan rumah, tanaman ini bisa merambat mengelilingi pohon lain atau menjalar di dinding rumah. Sedangkan jika ditanam di dalam pot, batang sirih gading akan tumbuh menjuntai ke bawah sehingga terlihat cantik.

BACA JUGA:Diklaim Sebagai Penyaring Udara yang Baik, Sirih Gading Memiliki Mitos Sebagai Tanaman Pembawa Sial 

Maka tak heran jika banyak orang yang memiliki tanaman sirih gading menyimpannya di dalam rumah sebagai hiasan yang cantik. 

Selain karakteristiknya yang unik dan kemudahan merawatnya, sirih gading memiliki sejumlah manfaat yang baik untuk kesehatan.  Bagi Anda yang ingin memiliki tanaman untuk dekorasi di dalam rumah maupun di halaman rumah, sirih gading bisa menjadi pilihan yang tepat. Sebab, tanaman hias ini memiliki berbagai manfaat. Berikut manfaat sirih gading di dalam rumah yaitu: 

1. Mampu Menghilangkan Polutan dalam Ruangan

Manfaat pertama dari tanaman sirih gading adalah mampu menghilangkan polutan dalam ruangan. Hal ini berkat kandungan senyawa formaldehyde, xylene, dan benzene. 

Senyawa-senyawa ini memiliki kemampuan yang bisa mengurangi molekul-molekuk di dalam ruang. Apalagi bagi area smoking room dan bisa meningkatkan kualitas udara di mana tempat tanaman ini tumbuh.

BACA JUGA:Awas Daun Sirih Gading Beracun, Sebabkan Gatal dan Iritasi Pada Kulit Manusia!

2. Menjaga Kelembapan Udara Ruangan

Sirih gading sangat cocok dijadikan tanaman untuk ruangan indoor karena memiliki manfaat berupa melembapkan udara di dalam ruangan. Dengan kelembapan udara yang terjaga, sirih gading dapat melindungi dari penyakit flu dan pilek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: