5 Keindahan Wisata Kampung Sunda Sumberjaya, Bukan di Majalengka, Tapi di Lampung Barat

5 Keindahan Wisata Kampung Sunda Sumberjaya, Bukan di Majalengka, Tapi di Lampung Barat

Wisata di Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung yang memiliki julukan Kampung Sunda.-Istimewa - Kolase-radarkuningan.com

Masjid yang ada di ketinggian ini juga ada tempat peristirahatan atau tempat makan-makan. Sangat asyik rehat di luar masjid ini.

Lokasi ini juga sering disebut dengan masjid  di atas awan. Karena posisinya yang berada di daratan tinggi dan terlihat seperti bangunan di atas awan jika dilihat pada pagi hari.

4. Dievha Cafe Tugu Soekarno

Destinasi yang satu ini terletak di Desa Sukapura Kecamatan Sumberjaya. Tidak jauh dari Tugu Soekarno, yang terkenal itu.

BACA JUGA:5 Tips Perawatan Kucing Anggora yang Dianjurkan Islam, Melalui Al Quran

Hanya sayang, cafe ini letakkanya tidak di pinggir jalan lintas. Pengunjung harus masuk gang menuju cafe tersebut. 

Tapi jangan takut, bisa membuka google maps untuk mengetahui rute jalannya. Di tempat ini bisa menikmati makan-makan sambil melihat landscape pemandangan pegunungan dan air Way Besai yang membentang. 

Sangat mempesona pemandangan di sekitarnya yang masih natural dan udaranya yang segar. Makanan yang disajikan bervariasi. Ada juga minumannya yang biasa disuguhkan di cafe-cafe modern. Cocok untuk dikunjungi bersama keluarga.  

5. Air Terjun Cengkaan

Destinasi yang indah berikutnya adalah Air tejun Cengkaan. Letaknya di Desa Sumberjaya.

BACA JUGA:Cara Menaruh Tanaman Janda Bolong di Dalam Ruangan, Ternyata Tak Bisa Sembarangan Loh

Pesona air tejun yang indah dengan dikelilingi oleh hutan yang masih asri. Juga bebatuan besar di aliran sungai yang membuat nuansa sekitar air tejun eksotis. 

Pengunjung bisa bermain air bersama sahabat atau keluarga. Air yang mengalir terasa dingin dan segar karena turun dari pegunungan. Di sekitar jalan menuju air tejun terdapat pendopo-pendopo tempat istirahat dan makan. 

Untuk akses masuk ke area air tejun harus ditempuh dengan kendaraan bermotor. Pengunjung bisa menyewa ojek dari pangkalan.

Inilah 5 destinasi Kampung Sunda di Sumberjaya yang bukan di Majalengka. Kampung Sunda ini di Sumberjaya Lampung Barat. Ayo ke sana! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: