5 Keindahan Wisata Kampung Sunda Sumberjaya, Bukan di Majalengka, Tapi di Lampung Barat

5 Keindahan Wisata Kampung Sunda Sumberjaya, Bukan di Majalengka, Tapi di Lampung Barat

Wisata di Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung yang memiliki julukan Kampung Sunda.-Istimewa - Kolase-radarkuningan.com

Tempat wisata ini terletak di Desa Sukapura Kecamatan Sumberjaya Lampung Barat. Di tempat ini dijejali dengan hutan pinus yang sejuk dan rimbun. Cocok untuk bermain bersama keluarga dan teman-teman. 

BACA JUGA:Derita Berantai Korban Gunung Merapi 1961, Tewas 5 Orang, di Tanah Sebarang, 29 Meninggal Akibat Malaria

Di tempat tersebut bisa merasakan berada dalam hutan yang masih alami. Dengan dikelilingi pepohonan pinus yang menjulang tinggi. Hal ini yang membuat suasana segar dan enjoy untuk bersantai. 

Di hutan pinus ini juga terdapat area parkir kendaraan yang luas untuk para pengunjung. Parkir tersebut dijaga oleh pengelola sehingga dijanin aman.

2. Puncak Rest Area

Puncak Rest Area ini terletak di Desa Sumberjaya. Merupakan tempat tujuan rekreasi atau wisata bagi para penikmat panorama alam.

Tempat ini berada di atas perbukitan, sehingga bisa leluasa memanjakan mata untuk melihat landscape di sekitarnya. Tempat ini sangat cocok untuk melakukan foto sendiri atau bersama keluarga. 

BACA JUGA:Gunung Merapi Mengeluarkan Guguran Lava 13 Kali, Suaranya Terdengar dari Pos Babadan

Di puncak juga ada bangunan pendopo tempat istirahat atau makan-makan. Pengunjung tidak perlu bingung lagi mencari makan atau minum.

Waktu yang paling indah untuk menikmati pemandangan sekitar puncak adalah saat pagi hari. Kalau busa sebelum puku 08.00 WIB. Saat itu embun pagi masih turun. 

Juga posisi puncak berada di atasnya sehingga terlihat seperti berada di atas awan. Di jam-jam tersebut dapat melihat sinar matahari pagi yang indah. 

Selain itu juga dekat dengan masjid Aminatul Jannah. Jika ingin melakukan peribadatan sholat, cukup turun di bawahnya.

BACA JUGA:Ternyata Ini Alasan Dibalik Keunikan Daun Janda Bolong Berlubang, Simak 3 Teori dari Para Ilmuwan

3. Masjid di Atas Awan 

Destinasi yang indah berikutnya adalah panorama Mesjid Aminatul Jannah. Masjid ini berdekatan dengan Puncak Rest Area. Masjid ini merupakan tempat peribadatan bagi orang-orang setempat dan para pengguna jalan Sumberjaya-Liwa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: