Tanpa disadari, Inilah 11 Penyebab Mengapa Daun Janda Bolong Kesayanagan Anda Bisa Menguning

Tanpa disadari, Inilah 11 Penyebab Mengapa Daun Janda Bolong Kesayanagan Anda Bisa Menguning

Penyebab daun tanaman janda bolong menguning. -Istimewa-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Janda bolong atau yang dikenal  dengan monstera adansonii merupakan salah satu tanaman hias yang indah untuk dilihat.

Tanaman hias ini hanya mempunyai beberapa lubang saja ketika masih muda, namun dengan bertambahnya usia, daun janda bolong akan mempunyai banyak lubang dan tumbuh semakin besar. 

Nah tanaman janda bolong atau monstera ini termasuk kedalam jenis yang jarang terkena hama serta mudah untuk dirawat.

Sampai saat ini tanaman janda bolong masih menjadi salah satu pilihan pencinta tanaman hias. Agar dapat tumbuh dengan baik tentunya diperlukan perawatan yang tepat pada tanaman ini.

BACA JUGA:Cara Tanam Janda Bolong Dengan Cara Hidroponik atau Media Air, Dapat Dilakukan Di Rumah!

Pada saat masa pertumbuhan seringkali tanaman janda bolong mengalami masalah.  Daun yang menguning menjadi salah satu masalah yang biasanya ditemui saat merawat tanaman hias jenis ini.

Tentunya jika menemukan tanaman hias milik anda mulai menguning daunnya atau bahkan layu, tandanya anda harus lebih memperhatikan tanaman janda bolong kesayangan anda.

Terdapat beberapa penyebab yang dapat membuat tanaman janda bolong kesayangan anda bisa menguning, penyebab tersebut  diantaranya:

1. Jumlah air yang disiramkan terlalu banyak

Anda perlu menempatkan tanaman janda bolong milik anda pada ruangan yang cukup sinar matahari serta mengurangi kadar air karena tanaman janda bolong sendiri sebenarnya tidak harus banyak disiram, sebab 80% kasus daun menguning disebabkan karena penyiraman berlebihan, terlalu dingin, atau kombinasi keduanya.

BACA JUGA:Ternyata Ini Lho Alasan Kenapa Janda Bolong Daunnya Bolong Atau Berlubang

2. Kurangnya Cahaya Matahari

Jika anda melihat bagian daun yang kuning atau layu berada di bagian yang tidak terkena sumber cahaya, maka dapat diketahui penyebab dari kuningnya daun adalah karena kurangnya intensitas cahaya yang dibutuhkan tanaman.

Namun jangan sampai cahaya yang diberikan terlalu berlebihan sebab cahaya yang berlebihan pun dapat memunculkan bercak-bercak cokelat pada daun. Jadi pastikan taruh tanaman janda bolong di tempat yang intensitas cahayanya cukup. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: