Berikut 6 Penyebab yang Mesti Dihindari agar Janda Bolong Kesayangan Anda Tidak Mati

Berikut 6 Penyebab yang Mesti Dihindari agar Janda Bolong Kesayangan Anda Tidak Mati

Penyebab tanaman janda bolong mati.-Istimewa-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Tanaman hias monstera adansonii atau yang lebih dikenal dengan nama Janda bolong, banyak ditanam sebagai dekorasi rumah

Namun terkadang, tanaman hias janda blong tidak hidup dengan baik. Bagian daun malah menguning dan mati. Sehingga bukannya menjadi estetik, tapi malah terlihat suram.

Tanaman janda bolong memang memiliki keunikan yaitu memiliki daun yang mengkilap yang menampilkan kesan elegan dan mewah.

Dengan keistimewaan yang melekat pada tanaman janda bolong, faktanya tanaman ini membutuhkan perawatan agar tetap subur dan juga tempat untuk bisa bertumbuh.

BACA JUGA:Tanpa disadari, Inilah 11 Penyebab Mengapa Daun Janda Bolong Kesayanagan Anda Bisa Menguning

Jika anda tidak merawat secara tepat dan benar maka tanaman janda bolong  kesayangan anda bisa mati. 

Perawatan yang kurang tepat bisa menyebabkan tanaman janda bolong mengalami kematian. Berikut tiga masalah yang ditemukan pada saat merawat tanaman janda bolong yang tidak boleh diabaikan.

1. Masalah hama

Tanaman janda bolong bukan termasuk jenis tanaman yang mudah terserang hama, meskipun demikian, tak menutup kemungkinan jika tanaman hias ini bisa terkena serangan hama. 

Kutu putih, thrips, dan laba-laba adalah hama yang menjadi musuh dari tanaman hias janda bolong. sari-sari yang ada di tanaman hias ini akan disedot oleh hama tersebut.

BACA JUGA:Cara Tanam Janda Bolong Dengan Cara Hidroponik atau Media Air, Dapat Dilakukan Di Rumah!

Sehingga proses pertumbuhannya terganggu, bahkan pada kasus yang serius dapat menyebabkan tanaman janda bolong anda mati.

2. Masalah kebusukan 

Masalah kebusukan pada daun atau batang sampai mengakibatkan tanaman  layu dan mati adalah masalah yang paling sering muncul dalam merawat tanaman janda bolong. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: