4 Manfaat Tanaman Janda Bolong, Memberikan Kesehatan Keluarga Anda Jika Ditanam Di Rumah

4 Manfaat Tanaman Janda Bolong, Memberikan Kesehatan Keluarga Anda Jika Ditanam Di Rumah

Manfaat tanaman janda bolong .-klikdokter.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM-Tanaman janda bolong selain indah bentuk daunnya, ternyata memiliki manfaat ketika memeliharanya. Sempat trending hingga menjadi buah bibir karena harga fantastis yang sering dicari kolektor, tak heran jika tanaman janda bolong ini memiliki segudang manfaat.

Janda bolong pertama kali ditemukan di Amerika Selatan dan Amerika Tengah dengan nama monstera adansonii variegata, dan kini telah dibudidayakan sejak tahun 2018.

Artikel ini membahas tentang tanaman janda bolong yang memiliki unik dan cantik, selain itu terdapat manfaat untuk kesehatan pemeliharanya, berikut ini pembahasannya yaitu:

1.Meningkatkan Mood Baik

Dalam memelihara tanaman tentu akan meningkatkan mood baik alias suasana hati yang semakin membaik, terhindar dari rasa cemas, terhindar dari stres, menurunkan risiko demensia dan meningkatkan kadar vitamin D.

BACA JUGA:Ini Dia 5 Manfaat Menanam Janda Bolong di Rumah Untuk Kesehatan

Hal tersebut karena rasa kagum yang diberikan oleh pemelihara saat sedang melihatnya, dengan begitu anda akan merasakan kepuasan ketika tumbuh baik tanaman janda bolong akibat dari kerja keras dalam memelihara tumbuhan tersebut.

2.Bagus Untuk Memelihara Mata Tetap Sehat

Memelihara tanaman janda bolong akan melihat keindahan dari tumbuhan tersebut yang berwarna hijau tentu memberikan manfaat dalam penglihatan, memiliki keunikan pada daun hijau dan ditengah berbentuk bolong alami.

Oleh sebab itu, untuk memandang tumbuhan hijau dapat memberikan efek relaksasi untuk mata dan tubuh, serta rumah anda pun akan terlihat cantik ketika ditanami dengan tumbuhan janda bolong.

3.Memberikan Rasa Sejuk

Tanaman akan menghasilkan oksigen yang membuat udara rumah semakin sejuk sehingga rumah anda akan semakin nyaman untuk ditinggali. Udara sejuk ini sangat dibutuhkan oleh manusia karena dapat terhindar dari beberapa penyakit.

BACA JUGA:Sirih Gading Tahan Panas, Mudah Di Budidayakan dan Dirawat di dalam Rumah!

Dari udara sejuk yang dihasilkan pada tumbuhan janda bolong ini terdapat manfaat yang didapat, sepert: memperbaiki paru-paru menjadi sehat, merelaksasi kulit dan tubuh anda akan terealisasi dengan baik sehingga lebih sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: