Bingung? Akar Tanaman Janda Bolong Membusuk, Terdapat Cara Penanganannya!

Bingung? Akar Tanaman Janda Bolong Membusuk, Terdapat Cara Penanganannya!

Cara mengatasi akar janda bolong membusuk.-tokopedia.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Tanaman janda bolong terkenal dengan harganya yang fantastis sehingga sangat disayangkan jika mendapati akar pada tanaman janda bolong membusuk . 

Anda sedang bingung kenapa tanaman janda bolong bisa busuk? dan sedang mencari tahu solusi agar tanaman tersebut dapat pulih kembali? Artikel ini akan membahas mengenai akar busuk pada tanaman janda bolong. 

Membeli tanaman yang mahal tentu berharap dapat dibudidaya dan tumbuh subur sehingga menjadi investasi di masa depan, namun jika mendapati tanaman janda bolong yang memiliki akar busuk apakah harapan itu dapat kembali baik? 

Akar busuk ini diakibatkan karena salahnya perawatan tanaman janda bolong. Terdapat dampak yang fatal jika akar sudah mulai membusuk diantaranya adalah kematian pada tanaman janda bolong. 

BACA JUGA:Destinasi Liburan Keluarga di Kuningan Jawa Barat Cocok Buat Mengisi Agenda Libur Akhir Tahun

Akar busuk terjadi karena infeksi akar sehingga akar menjadi seperti bubur. Jika tidak ditangani dengan baik maka tumbuhan akan mati. Oleh sebab itu, terdapat solusi yang baik untuk mengatasi akar janda bolong busuk sehingga menjadi normal kembali, berikut ini caranya:

Langkah pertama, ambil atau cabut tanaman dari pot nya, kemudian periksa akar lalu cuci bonggol akar untuk menghilangkan tanah yang telah terinfeksi.

Langkah kedua, potong akar yang telah bertekstur lembut dan berwarna coklat dengan gunting stek dan potong daun yang telah layu atau berubah warna menjadi kuning. 

Langkah ketiga, pangkas kuncup serta bunga bersama dengan sekitar 50 persen daun, hingga akar yang tersisa dapat mengatasi tumbuhan yang masih segar dan baik dengan baik dan memadai.

BACA JUGA:Dari Harimau Mata Satu, Nini Pelet hingga Batu Lingga, 3 Cerita Mistis Gunung Ciremai yang Melegenda

Langkah keempat, repot di tanah segar, kering, dengan drainase baik, kemudian letakan tanaman pada pencahayaan sedang, lakukan dengan hati-hati dan pastikan jadwal penyiraman dengan baik.

Langkah kelima, pisahkan tanaman dengan jenis lainnya dan selalu dipantau jangan sampai tanaman busuk kembali.

Harus anda ketahui, jika telah melalui langkah akhir dalam pemulihan akar yang busuk pastikan anda menyiram tanaman dengan jumlah air cukup sedikit sesuai dengan akar tersedia.

Jangan sampai memberi tanaman dengan jumlah air yang berlebihan, karena akan berdampak pada pembusukan karena akar yang lembab

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: