Ingin Mencari Cuan Dari Merawat Tanaman Janda Bolong ? Terdapat Cara Merawat Janda Bolong Agar Cepat Beranak

Ingin Mencari Cuan Dari Merawat Tanaman Janda Bolong ? Terdapat Cara Merawat Janda Bolong Agar Cepat Beranak

Cara agar tanaman hias janda bolong dapat beranak dengan mudah dan subur dengan baik.-ringtimesbanyuwangi.pikiran-rakyat.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM-Tanaman hias Monstera Adansonii alias Janda Bolong kini semakin naik daun, memiliki harga yang fantastis ternyata dapat menjadi ide investasi masa depan melalui perawatan tanaman Janda bolong.

Oleh karenanya anda harus pandai-pandai memanfaatkan peluang agar dapat menjadi cuan. Artikel ini akan membahas mengenai cara merawat janda bolong supaya cepat beranak dan tumbuh dengan subur.

Berikut ini cara yang dapat anda lakukan dalam perawatan janda bolong, diantaranya:

Memahami Media Tanah

Anda harus memahami bahwa tanaman hias janda bolong ini sangat menyukai media tanah yang kering, oleh karenanya anda dapat menyiram tanaman ketika media tanah telah kering dan lakukan secara rutin. Pastikan juga jika anda tidak kelebihan dalam menyiram tanaman janda bolong ini.

BACA JUGA:Mudah dan Sederhana! 4 Cara Membuat Pupuk Alami Untuk Janda Bolong Pakai Bahan yang Tersedia Di Rumah

Selain itu, tanaman hias janda bolong juga memerlukan sirkulasi udara yang baik (purpose), tidak becek yang akan menyebabkan janda bolong membusuk.

Media tanah dapat menggunakan sekam mentah, tanah kebun dan beberapa pupuk kandang yang telah diberi antracol tanpa fermentasi atau anda juga dapat menggunakan media tanah ke 2 yaitu sekam mentah, andam dan daun kering serta sekam bakar dan pupuk kandang.

Cara Mudah Tanaman Janda Bolong Beranak

Jika anda ingin berinvestasi melalui tanaman, dapat dilakukan cara agar tanaman hias janda bolong ini mudah untuk beranah dan subur secara maksimal, berikut ini diantaranya:

Langkah pertama, anda dapat memotong batang janda bolong (dibawah node) sebagai bekal anakan, kemudian oleskan root up atau serbuk stek ke bakas potongan dari anakan tersebut.

BACA JUGA:Wisata Aquarium Pangandaran Menjadi Tujuan Wisata Saat Liburan Tiba, Cocok Anda Kunjungi Bersama Keluarga!

Root up menjadi perangsang tumbuhnya akar pada tanaman janda bolong sehingga adan membuat akar baru alias beranak. Nah jika anda tidak memiliki root up dapat menggunakan vit B1, root one, antracol dan momosida.

Langkah kedua, anda dapat menanam ke media tanah yang dalam di sebagian bonggolnya. Lalu tunggu tanaman hias ini menumbuhkan tunas dan anda juga dilarang untuk memotong titik tumbuh yang terletak di ruas daun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: