4 Rekomendasi Pupuk Alami Tanaman Janda Bolong Mengandung Nutrisi Yang Dibutuhkan! Hingga Tanaman Tumbuh Subur

4 Rekomendasi Pupuk Alami Tanaman Janda Bolong Mengandung Nutrisi Yang Dibutuhkan! Hingga Tanaman Tumbuh Subur

Pupuk alami yang dapat digunakan untuk tanaman hias janda bolong agar tumbuh subur akibat nutrisi yang terkandung.-pertanian.uma.ac.id-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM-Tanaman monstera adansonii yang sering disebut dengan tanaman janda bolong adalah tanaman hias terdapat keunikan pada daun yang berlubang.

Tanaman janda bolong ternyata jenis tanaman yang mudah untuk dipelihara dengan pancaran sinar matahari yang sesuai dan kelembaban yang sesuai serta pemupukan.

Namun, ada sebagian orang yang mengungkapan tanaman janda bolong ini sangat sulit untuk dipelihara karena semuanya harus sesuai tidak boleh berlebihan.

Contohnya tanaman ini tidak boleh terlalu lembab atau becek sehingga akan mengakibatkan tanaman menjadi busuk dan tanaman ini juga tidak dibolehkan untuk terkena cahaya matahari langsung karena akan mengakibatkan daun menguning.

BACA JUGA:Cirebon Sangat Tergantung kepada Desa di Lereng Gunung Ciremai Ini, Padahal Jaraknya Sekitar 18 Km

Anda jangan khawatir, dapat ditangani dengan baik jika tanaman janda bolong sulit dipelihara, karena terdapat pupuk alam yang dapat menumbuhkan tanaman agar tumbuh maksimal.

Artikel ini akan membahas mengenai pupuk alami tanaman janda bolong yang dapat digunakan, sehingga bermanfaat untuk menutrisi dan menyuburkan tanaman dengan baik, berikut ini beberapa pupuk alami:

1. Pupuk Kulit Pisang

Pisang adalah buah yang sering ditemui dan banyak orang yang menyukainya, mungkin termasuk anda. Nah setelah makan pisang, kulitnya anda dapat jadikan pupuk alami loh.

Karena memiliki manfaat yang dapat menyuburkan tanaman termasuk pada janda bolong, kulit pisang memiliki kandungan sumber kalium organik tertinggi sekitar 42% kalium yang baik untuk tanaman agar tumbuh subur.

BACA JUGA:Ingin Membudidaya Tanaman Janda Bolong? Terdapat Cara Memotong Tanaman Janda Bolong

2. Pupuk Kompos

Pupuk kompos adalah pupuk yang terbuat dari sampah organik yaitu tumbuhan dan buah-buahan yang diuraikan melalui mikroorganisme dan cacing.  Bermanfaat sebagai mengembalikan unsur hara yang hilang pada tanam.

Selain itu, pupuk kompos juga dapat memperbaiki drainase serta meningkatkan sirkulasi air, udara pada tumbuhnya tanaman sehingga akan membuat tanaman menjadi subur secara maksimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: