Ingin Membudidaya Tanaman Janda Bolong? Terdapat Cara Memotong Tanaman Janda Bolong

Ingin Membudidaya Tanaman Janda Bolong? Terdapat Cara Memotong Tanaman Janda Bolong

Cara memotong batang tanaman janda bolong agar tidak merusak tanaman dan dapat tumbuh dengan subur.-jurnalsumsel.pikiran-rakyat.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM-Tanaman hias Monstera alias Janda Bolong kini sangat digemari oleh pecinta tanaman sehingga anda pun mungkin akan ikut-ikutan untuk membudidayakan tanaman Janda Bolong agar dapat dijual kembali.

Tanaman populer ini memiliki banyak peminat, namun dalam cara perawatan tanaman janda bolong ini cukup sulit untuk tumbuh dengan baik. Oleh sebab itu, anda harus mengetahui cara yang pas dan benar ketika ingin memotong tanaman janda bolong yang telah tinggi.

Memiliki keunikan dengan bentuk pada daunnya yang bolong dengan lebar sesuai dengan ukuran lebar daun, oleh karenanya tanaman ini harus benar-benar dirawat. 

Artikel ini membahas tentang cara memotong tanaman janda bolong agar tetap subur dan tidak merusak tanaman akibat cutting. Oleh sebab itu, berikut ini cara memotong batang tanaman janda bolong yang dapat anda lakukan dengan mudah:

BACA JUGA:Ada Sirih Gading! 6 Tanaman Pembawa Keberuntungan di Kamar Tidur, Mengundang Rezeki

  1. Tanaman janda bolong pada batang utama telah tinggi maka boleh untuk dipotong, sehingga akan menumbuhkan batang dari samping.
  2. Jika tanaman janda bolong yang telah dipotong batang nya tumbuh batang dari samping, anda dapat pangkas daun janda bolong dari batang utama.
  3. Setelah 5 hari pemotongan batang makan akan tumbuh kembali pada arah kiri dan akan tubuh kembali pada bagian tengah sehingga tanaman akan semakin rimbun bukan tinggi.

Cara Mudah Tanaman Janda Bolong Beranak

Lakukan cara ini agar tanaman hias janda bolong bernanah dan subur secara maksimal, berikut ini diantaranya:

BACA JUGA:Ingin Mencari Cuan Dari Merawat Tanaman Janda Bolong ? Terdapat Cara Merawat Janda Bolong Agar Cepat Beranak

  1. Potong batang janda bolong (dibawah node), sebagai bekal anakan. Lalu oleskan root up atau serbuk stek pada bekas potongan dari anakan tersebut. Root up sebagai perangsang tumbuhnya akar pada tanaman janda bolong, dan akan membuat akar baru alias beranak. Jika anda tidak memiliki root up, dapat gunakan vit B1, antracol, root one dan monoksida.
  2. Tanamlah pada media tanah dengan kedalaman di sebagian bonggolnya. Kemudian tunggu tanaman hias janda bolong menumbuhkan tunas serta anda dilarang untuk memotong titik tumbuh yang terletak di ruas daun.
  3. Simpanlah bakal anakan tanaman hias janda bolong di area teduh atau terhindar dari paparan sinar matahari langsung, agar daun janda bolong tidak berubah warna menjadi kuning. Hal tersebut akan terhindar dari hujan yang membuat area basah hingga tanaman janda bolong akan membusuk.

BACA JUGA:Gak Cuma Jadi Pajangan, 3 Tempat Meletakan Sirih Gading Menurut Fengshui agar Membawa Keberuntungan

Itu informasi tentang cara memotong batang tanaman janda bolong agar tidak merusak tanaman dan dapat tumbuh dengan subur. Semoga dapat menjadi referensi dalam menanam tanaman janda bolong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: