Ternyata Ini Perbedaan Karakter Kucing Kampung Berdasarkan Warna Bulu, Memiliki Keistimewaan Masing-Masing!

Ternyata Ini Perbedaan Karakter Kucing Kampung Berdasarkan Warna Bulu, Memiliki Keistimewaan Masing-Masing!

perbedaan karakter kucing kampung berdasarkan warna bulu-freepik-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Kucing adalah salah satu hewan peliharaan yang populer, ada banyak jenis Kucing mulai dari Kucing ras, Kucing besar dan Kucing kampung.

Ternyata ada perbedaan karakter kucing kampung berdasarkan warna bulu lho, berbeda warna berbeda sifat, kira kira apa saja perbedaan karakteristik kucing kampung yang satu ini? simak sampai habis di bawah ini ya.

Kerap kali kita melihat kucing kampung atau kucing liar di sekitar kita dengan warna bulu yang berbeda-beda setiap jenis kucing.

Ternyata warna-warna kucing itu adalah sebagai perbedaan karakterisik dari kucing, bukan hanya sekedar warna saja.

BACA JUGA:Ini Dia Bukti Keistimewaan Kucing Dalam Islam, Jadi Hewan Kesayangan Nabi Muhammad SAW

Berikut Perbedaan Karakter Kucing Kampung Berdasarkan Warna Bulu

1.Kucing Hitam

jenis kucing ini memiliki kesan yang cukup garang. Kucing kampung hitam tidak gampang kotor dan mereka juga dikenal memiliki karakter yang cukup aktif serta dikenal sebagai pemburu yang baik.

Selain itu, kucing kampung hitam juga terkenal penurut kepada pemiliknya.

Kucing kampung hitam termasuk jenis yang maskulin karena memang kebanyakan mereka memiliki kelamin jantan.

BACA JUGA:Ini Dia Jenis Kucing Kampung Yang Bisa di Pelihara di Rumah, Cocok Dijadikan Teman Baik di Rumah

2.Kucing Oren

Ada yang menyebutnya kuning atau kucing merah bata  tapi jenis ini sebenarnya disebut kucing kampung merah bata. Paling sering ditemui di lingkungan sehingga mereka bahkan terkadang disebut sebagai jenis kucing khas dari Indonesia.

Penyebab lainnya karena memang mereka jenis paling banyak dipelihara oleh masyarakat dan juga karena memiliki karakter setia kepada pemiliknya.

Kucing jenis ini memiliki karakter yang ceria, penurut, tak terlalu mahir dalam perburuan, pemalas, lihai berkelahi tapi sangat mudah diatur dan lebih suka berada di rumah.

Yang juga mencolok dari mereka, kucing kampung merah bata termasuk tipe yang gemar makan. Jadi persiapkan persediaan makanan lebih banyak ya.

BACA JUGA:Mengenal Karakter Kucing Kampung Berdasarkan Warna Bulunya, Ternyata Beda Warna Bulu Beda Karakter!

3.Kucing Hitam Putih

kucing kampung hitam putih yang dikenal memiliki kemampuan berburu lebih baik daripada kucing kampung merah bata. Namun, perlu diketahui kalau mereka tak terlalu menyukai dan cenderung menghindari perkelahian.

Ketika berada di rumah, kucing jenis ini memiliki karakter sedikit pemalas meskipun sebenarnya masih mudah diatur. Namun yang harus diketahui, semakin tua mereka juga bakal semakin susah diatur.

4.Kucing Putih Oren

Cukup unik memang melihat kombinasi warna jenis kucing yang satu ini. Mereka memiliki warna putih dengan bercak berwarna merah bata atau putih oren.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: