Tampil Bersinar di Negeri Ginseng, Segini Gaji Megawati Hangestri di Liga Voli Putri Korea Selatan 1 Musim

Tampil Bersinar di Negeri Ginseng, Segini Gaji Megawati Hangestri di Liga Voli Putri Korea Selatan 1 Musim

Gaji Megawati Hangestri Pertiwi di Liga Korea.-Megawati Hangestri/Ig-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COMMegawati Hangestri Pertiwi merupakan seorang atlet voli putri berkebangsaan Indonesia yang saat ini sedang meniti karirnya di Korea Selatan dengan bergabung bersama tim voli putri bernama Daejeon Cheong Kwan Jang Red Sparks.

Megawati Hangestri telah menjadi idola baru dalam dunia voli Korea Selatan dengan penampilan memukau bersama Daejeon Red Sparks di Liga Voli Putri Korea Selatan atau Korean V-League 2023/2024.

Prestasinya sebagai Most Valuable Player (MVP) putaran pertama Liga Voli Putri Korea Selatan musim tersebut pun menjadi sorotan media-media Korea Selatan. 

Megawati berhasil mengalahkan beberapa pevoli wanita lain untuk merebut gelar bergengsi tersebut.

BACA JUGA:Fantastis! Segini Gaji Megawati Hangestri di Liga Voli Putri Korea Selatan, Banyak Bonusnya Juga

Megawati Hangestri Pertiwi lahir di Jember, Jawa Timur, pada tanggal 20 September 1999, ia adalah seorang atlet voli putri berhijab dengan tinggi 185 cm.

Minatnya dalam olahraga voli dimulai sejak usia 14 tahun, dan perjalanan profesionalnya dimulai sebagai pemain muda di tim Surabaya Bank Jatim pada Livoli Divisi Utama pada tahun 2015. 

Selanjutnya, Megawati membela Pertamina Fastron dari 2015 hingga 2017 sebelum bergabung dengan timnas voli putri Indonesia pada Pesta Olahraga Asia 2017.

Megawati Hangestri meraih berbagai prestasi dalam karier profesionalnya, termasuk medali perak dari SEA Games 2017 dan medali perak ASEAN Grand Prix 2019.

BACA JUGA:Inilah 3 Cara Membuat Turus Tanaman Janda Bolong Sendiri, Media Merambat Monstera

Dia juga meraih 4 medali perunggu diajang SEA Games 2019, SEA Games 2021, ASEAN Grand Prix 2022, dan SEA Games 2023.

Penghargaan individu juga tidak tanggung-tanggung untuk diraihnya, seperti Best Server ASEAN Grand Prix 2019, MVP Livoli Divisi Utama 2022, Best Scorer Asian Olympic Qualification 2021, Best Server Proliga 2022, dan Best Opposite ASEAN Grand Prix 2022.

Berbagai prestasi keberhasilan lainnya juga ia raih ketika bergabung bersama klub dalam negeri maupun luar negeri, seperti Jakarta Pertamina Fastron dan Supreme Chonburi E-Tech di Thailand League.

Saat ini terdapat perubahan signifikan dalam aturan V-League Korea untuk musim ini. Sebelumnya, hanya satu pemain asing yang diizinkan untuk memperkuat setiap klub di Korea.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: