Ngga Disangka! Gaji Jay Idzes di Venezia FC Sama dengan Pemain Liga Indonesia, Pindah Klub Bisa Jadi Opsi?

Ngga Disangka! Gaji Jay Idzes di Venezia FC Sama dengan Pemain Liga Indonesia, Pindah Klub Bisa Jadi Opsi?

Potret Jay Idzes saat tengah membela klub Venezia FC. -Instagram @jayidzes-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Benar-benar ngga disangka, ternyata gaji Jay Idzes di Venezia FC itu sama dengan pemain top Liga Indonesia, apa pindah klub bisa jadi opsi buat Bang Jayadi?

Jay Idzes atau yang akrab disapa oleh fans suporter Timnas Indonesia dengan sebutan Bang Jayadi ini menarik perhatian, lantaran ia bersama rekan-rekannya berhasil membawa Venezia FC promosi ke Serie A

Sebagaimana yang sudah diketahui bahwa Serie A merupakan kasta tertinggi sepakbola Italia. Kisaran gaji Idzes ini adalah hitungan semasa dirinya masih di Venezia Serie B musim 2023/2024.

Bisa jadi Idzes akan mengalami kenaikan gaji, ketika klub nya yang dapat promosi ke Serie A, Berdasarkan Salary Sport, Jay Idzes mendapat gaji 3.100 Poundsterling atau jika dikonversi ke Rupiah yaitu Rp 60,74 juta per pekan. 

BACA JUGA:Inilah 5 Jenis Tanaman Pot Gantung Yang Minim Perawatan, Tertarik Untuk Menanamnya?

Jika dalam satu tahun, Jay Idzes meraup gaji sebanyak Rp 3,154 miliar di Venezia. Namun, ini adalah kisaran hitungan gaji Idzes semasa ia masih bermain di Serie B Liga Italia pada musim 2023/2024.

Gaji Idzes di Serie B memang masih tergolong tidak terlalu tinggi, namun opsi pindah klub bisa jadi pilihan Bang Jayadi ketika ingin cari pundi-pundi gaji tambahan.

Sebagai contoh ternyata gaji Idzes hampir sama dengan pemain top Liga Indonesia seperti Rizky Ridho, yang memiliki gaji dengan rata-rata nilai tak jauh berbeda dengan Idzes yang berkarier di Serie B Liga Italia. 

Rizky Ridho misalnya, pemain top Liga 1 yang berada di Persija Jakarta memiliki nilai kontrak Rp 5,65 miliar. Diperkirakan Ridho mengantongi gaji yang hampir setara dengan nilai kontrak yang dimiliki nya.

BACA JUGA:Inilah 6 Tempat Yang Menjadi Favorit Ular Untuk Bersembunyi di Rumah, Yuk Waspada!

Diketahui berdasarkan rumor yang tengah beredar di Transfermarkt, Jay Idzes tengah diminati oleh salah satu klub di Serie A yaitu Torino. 

Klub yang bermarkas di kota Turin ini rupanya tengah melirik Jay Idzes, bukan tanpa alasan Torino melirik Bang Jay, sebab dirinya sebagai pemain bek tengah bisa menunjukkan kualitasnya.

Rumor Jay Idzes ke Torino ini memang cukup santer, jika benar maka bisa saja Bang Jayadi masuk ke radar transfer pemain Torino. Sebagai informasi Torino adalah klub di Serie A yang finis pada posisi ke-9 klasemen.

Torino dengan julukan Il Toro juga memiliki poin sebanyak 53 dan bertengger di posisi ke-9. Dengan pertandingan 5 terakhir, yaitu 2 kali menang, 2 kali kalah, dan 1 draw.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: