Jangan Salah! Inilah 6 Manfaat Tanaman Monstera Diletakan di Rumah, Bisa Datangkan Keberuntungan

Jangan Salah! Inilah 6 Manfaat Tanaman Monstera Diletakan di Rumah, Bisa Datangkan Keberuntungan

Jangan Salah! Inilah 6 Manfaat Tanaman Monstera Diletakan di Rumah, Bisa Datangkan Keberuntungan-the healthy houseplant-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Tanaman monstera atau di Indonesia lebih dikenal sebagai Tanaman janda bolong ini ternyata sangat bermanfaat untuk ditanam di rumah.

Di samping bentukannya yang memang cocok diletakan di dalam rumah dan menambah nilai aesthetic sebagai dekorasi rumah, juga banyak manfaat tanaman monstera untuk rumah kalian.

Untuk kalian yang gak tahu, monstera adalah tanaman merambat yang merupakan berasal dari Amerika Tengah yang mana merupakan wilayah dengan iklim tropis.

Sehingga tanaman ini sangat cocok ditanam di Indonesia, dan juga tanaman ini memiliki kepopuleran yang tidak sedikit di kalangan pecinta botanika.

BACA JUGA:Tidak Hanya Cantik dan Memperindah Rumah, Ini Dia 5 Manfaat Janda Bolong Untuk Kesehatan di Rumah

Untuk kalian yang suka memelihara tanaman di rumah atau pecinta botanika, pastinya kalian mengenal dengan tanaman satu ini.

Nah, di samping dari keunikan dan kepopulerannya, ternyata tanaman ini juga menyimpan berbagai manfaat untuk rumah kalian, lho.

6 Manfaat Tanaman Monstera

Nah, seperti yang dilansir dari beberapa sumber berikut ini adalah beberapa manfaat yang bisa kalian dapatkan ketika menjadikan monstera ini sebagai tanaman hias di rumah kalian.

1. Tanaman penjernih udara

Manfaat tanaman monstera yang pertama adalah dapat digunakan sebagai tanaman penjernih udara.

BACA JUGA:Bukan Sekedar Tanaman Hias Belaka, Ini Dia 4 Manfaat Janda Bolong Bagi Kesehatan

Sebuah penelitian tentang udara bersih yang dilakukan NASA menemukan bahwa tanaman berdaun hijau dan lebar seperti Monstera dapat dengan mudah menghilangkan zat beracun dari udara. 

Meskipun Monstera mungkin tidak dapat menghilangkan semua zat beracun, tanaman ini mungkin membantu mengurangi bahaya udara kotor di rumah. 

Monstera juga dapat menyebabkan pusing, alergi, dan masalah pernapasan karena menyerap bahan kimia di rumah. 

2. Mengurangi stress

Ternyata tanaman hias di dalam ruangan membantu mengurangi stres dan depersi. Daun monstera hijau dapat meningkatkan mood dan menciptakan suasana yang sejuk dan nyaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: