Lokasi Kecelakaan Feeder Kereta Cepat Whoosh dan Mobil Tidak Ada Palang Pintu Perlintasan

Lokasi Kecelakaan Feeder Kereta Cepat Whoosh dan Mobil Tidak Ada Palang Pintu Perlintasan

Kecelakaan mobil dan feeder Kereta Cepat Whoosh di perlintasan kereta api tanpa palang pintu.-Istimewa-radarkuningan.com

Bandung, RADARKUNINGAN.COM - Lokasi kecelakaan antara Feeder Kereta Cepat Whoosh dan mobil minibus Daihatsu Sigra, ternyata sebuah perlintasan tanpa palang pintu.

Lokasi tersebut hanya dijaga oleh petugas yang memberhentikan kendaraan saat ada kereta melintas, termasuk KA Feeder Whoosh.

Salah seorang warga Desa Cilame, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, Ricky Nugraha mengungkapkan, PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) harus membuat palang pintu perlintasan di lokasi tersebut.

"Tolong palang, nggak usah dengerin warga karena untuk mata pencaharian. Ini dekat rumah saya. Saya juga waswas kalau lewat, mending pakai palang saja," kata Ricky.

BACA JUGA:Diduga Terobos Palang Pintu, Mobil Berisi 6 Penumpang Tabrak Feeder Kereta Cepat Whoosh

Informasi yang diterima sejauh ini, mobil Daihatsu Sigra warna hitam tersebut menggunakan plat nomor D 1859 AJY.

Penumpang dari kendaraan tersebut adalah 2 orang dewasa dan 4 anak-anak. Sejauh ini, disebutkan bahwa korban meninggal dunia adalah 2 orang dan 4 lainnya luka-luka.

Diberitakan sebelumnya, kecelakaan terjadi sekitar pukul 12.43 WIB, Kamis, 14, Desember 2023. Kondisi minibus tersebut ringsek pasca bertabrakan dengan KA Feeder Whoosh.

Kapolsek Padalarang, Kompol Darwan menjelaskan, dari 6 orang penumpang mobil Daihatsu Sigra, 2 diantaranya meninggal dunia dan 4 lainnya luka-luka.

BACA JUGA:5 Waterboom di Padalarang, Cocok Buat Liburan Sambil Coba Kereta Cepat Whoosh

Korban luka dan meninggal dunia sudah dievakuasi ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis.

"Untuk korbannya sudah dibawa ke rumah sakit. Ada 6 korban yang 2 meninggal dan 4 lainnya luka," kata Kompol Darwan, dilansir radarkuningan.com dari jpnn.com.

Dari foto yang dipublikasikan terlihat mobil Daihatsu Sigra warna hitam rusak berat usai menemper kereta feeder atau pengumpan Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) Whoosh relasi Stasiun Padalarang - Stasiun Bandung.

Sementara itu, seorang saksi mata, Yaman Taryana mengungkapkan, Daihatsu Sigra tersebut mulanya melaju dari arah Ngamprah ke Cimareme.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: