5 Tips Menanam Tanaman Janda Bolong di Pot, Untuk Mencegah Perambatan

5 Tips Menanam Tanaman Janda Bolong di Pot, Untuk Mencegah Perambatan

tips menanam tanaman janda bolong di pot-the spruce-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Salah satu solusi untuk mencegah perambatan tanaman janda bolong, adalah dengan menanamnya di dalam pot. Gimana caranya? Simak penjelasan lengkapnya disini!

Tanaman hias janda bolong adalah salah satu tanaman yang suka merambat atau menjalar, dengan penampilan unik dan cocok untuk digunakan sebagai dekorasi dalam rumah.

Tanaman janda bolong, atau yang dikenal dengan monstera adansonii ini, selain terkenal karena kesukaannya untuk merambat. Mereka juga sangat terkenal karena bentuk daunnya.

Bentuk daun yang dimiliki oleh tanaman janda bolong ini diantara lain karena bentuk berujung, dengan lubang-lubang yang khas.

BACA JUGA:Tips Merawat Tanaman Janda Bolong yang Benar, Cocok Untuk Pemula

Karena tanaman ini cenderung suka merambat, hal itu bisa menambah karakter pada setiap ruangan, tapi juga bisa menjadi hal cukup mengganggu, karena berpotensi merusak tembok.

Untuk mencegah hal tersebut, kali ini kita akan membahas beberapa tips menanam tanaman janda bolong di pot, yang dapat menangani masalah merambat.

1. Ukuran Pot

Tips menanam janda bolong di pot yang pertama, adalah dengan memilih ukuran pot yang sesuai dan cukup untuk pertumbuhan tanaman ini.

Karena tanaman monstera adansonii ini dapat tumbuh menjadi tanaman dengan ukuran yang cukup besar, jadi pastikan potnya cukup besar untuk menampung akar dan memberikan stabilitas.

BACA JUGA:Rekomendasi 3 Tempat Tanaman Janda Bolong Untuk Dekorasi Rumah Agar Terlihat Indah

2. Drainase yang Baik

Tips selanjutnya adalah dengan memastikan sistem drainase yang baik. Untuk itu, pilihlah pot tanaman dengan lubang drainase di bagian bawahnya.

Dengan begitu, hal ini dapat membantu mencegah genangan air yang dapat menyebabkan akar tanaman membusuk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: