Meningkatkan Produktivitas? 7 Kelebihan Tanaman Hias Janda Bolong yang Ditanam di Dalam Rumah

Meningkatkan Produktivitas? 7 Kelebihan Tanaman Hias Janda Bolong yang Ditanam di Dalam Rumah

kelebihan tanaman hias janda bolong-indor plant shed-radarkuningan.com

3. Ornamental

Seperti yang sudah disinggung tadi, selain tanaman monstera ini memiliki banyak manfaat. Namun, hal yang paling dihargai dari tanaman ini adalah karena keindahan dan penggunaan hiasnya.

Mereka tumbuh dengan mudah di dalam ruangan (dan dapat dipropagasi), sehingga dapat menambah minat visual di setiap ruang.

BACA JUGA:Tips Menanam Janda Bolong di Pot Agar Tidak Merambat dan Tumbuh Subur

Berkat daun berlubang unik mereka, mereka juga menjadi subjek populer yang direplikasi dalam seni, tekstil, dan kertas dinding yang digunakan dalam mode dan desain interior.

4. Obat-obatan

Kelebihan tanaman hias janda bolong selanjutnya, adalah karena mereka dapat digunakan untuk membuat ramuan pengobatan gigitan ular di Martinique.

Selain itu, beberapa bagian tanaman hias ini juga telah digunakan sebagai pengobatan topikal untuk arthritis. Walau begitu, jangan mencoba mereplikasi salah satu pengobatan ini sendiri.

Semua bagian tanaman monstera mengandung kristal kalsium oksalat yang tidak larut, dan dapat menyebabkan iritasi ekstrem pada jaringan lunak di dalam dan di luar tubuh.

BACA JUGA:Kenali 3 Penyakit Pada Tanaman Hias Janda Bolong, Beserta 4 Cara Mengatasinya

Menangani tanaman ini tanpa menggunakan sarung tangan akan menyebabkan kulit iritasi dan bengkak, dan menelannya akan menyebabkan gangguan gastrointestinal yang parah.

5. Pengurangan Stres

Memiliki tanaman hidup di rumah atau kantor dapat membantu menurunkan tingkat stres sambil mengurangi respons stres fisik seperti denyut jantung dan tekanan darah.

Nah, dengan memiliki tanaman janda bolong di rumah, tanaman ini juga dapat bermanfaat untuk meningkatkan keadaan mental dan fisik kita secara keseluruhan.

6. Meningkatkan Fokus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: