Akses ke Bandara Kertajati Terpengaruh One Way di Tol Cipali, Dari Bandung Keluar di Ujung Jaya

Akses ke Bandara Kertajati Terpengaruh One Way di Tol Cipali, Dari Bandung Keluar di Ujung Jaya

Pemberlakukan one way di Tol Cipali berpengaruh pada akses menuju Bandara Kertajati khususnya dari arah Bandung.-Satlantas Polres Majalengka-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Akses lalu lintas menuju Bandara Kertajati akan terdampak oleh pemberlakukan one way dan contra flow di Jalan Tol Cipali.

Kendaraan dari Bandung yang hendak menuju ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, akan dikeluarkan di GT Ujung Jaya dan selanjutnya menggunakan jalur arteri ke arah Kadipaten dan Kertajati, Kabupaten Majalengka.

Pemberlakukan rekayasa lalu lintas yang bersifat situasional dan sesuai diskresi kepolisian ini, berlaku mulai pukul 14.00 sampai dengan 24.00 WIB, Selasa, 26, Desember 2023.

Kendaraan dari Bandung ke arah Cirebon via Tol Cisumdawu akan dikeluarkan di GT Ujung Jaya karena Tol Cipali akan diberlakukan satu arah menuju Jakarta.

BACA JUGA:Arus Balik Libur Nataru, Contra Flow Mulai dari Gerbang Tol Palimanan

Rekayasa lalu lintas ini, tidak lepas dari peningkatan volume lalu lintas Tol Cikopo Palimanan (Cipali) seiring dengan arus balik tahap pertama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Pemberlakukan contra flow – one way dimulai dari Gerbang Tol Palimanan, Kabupaten Cirebon sampai dengan GT Cikampek Utama.

Kepala Bagian Operasi (Kabagops) Korlantas Polri, Kombes Pol Eddy Djunaedi menjelaskan, sistem one way dan contra flow rencananya akan diberlakukan mengantisipasi peningkatan volume lalu lintas arus balik.

“Untuk one way rencananya akan dilakukan mulai Km 188 GT Palimanan Kabupaten Cirebon sampai dengan Km 72 Cikampek Utama,” kata Kombes Eddy dilansir dari Antara, Selasa, 26, Desember 2023.

BACA JUGA:Rekayasa Lalu Lintas Arus Balik Natal, Contra Flow Mulai GT Palimanan, Tol Cisumdawu Keluar di Ujung Jaya

Kemudian, sambung dia, contra flow 2 lajur diberlakukan di Km 72 sampai dengan Km 47 GT Cikampek Utama. Dilanjutkan contra flow satu lajur di Km 72 sampai dengan Km 36.

Rekayasa lalu lintas juga diberlakukan di Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan (Cisumdawu).

Kendaraan dari arah Bandung menuju Cirebon yang melintasi Jalan Tol Cisumdawu akan dikeluarkan di GT Ujung Jaya dan selanjutnya menggunakan jalur arteri via Ujung Jaya, Majalengka dan dapat bergabung kembali ke jalan tol via GT Palimanan 3.

Untuk kendaraan yang berada di jalur one way arus balik, bisa keluar di gerbang tol terdekat seperti Sumber Jaya, Kertajati, Cisumdawu Utama, Cikedung, Subang, Kalijati dan Cikopo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: