Bingung Membedakan Tanaman Sirih Gading dengan Sirih Biasa? 3 Perbedaan yang Harus Anda Ketahui!

Bingung Membedakan Tanaman Sirih Gading dengan Sirih Biasa? 3 Perbedaan yang Harus Anda Ketahui!

Terdapat perbedaan sirih gading dengan sirih biasa, diantaranya: 1. Pada Daun 2. Penggunaan 3. Memiliki Julukan yang Berbeda.-jambi.tribunnews.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Tanaman hias memiliki jenis yang beragam, begitupula dengan tanaman hias sirih gading dengan sirih biasa. Sudah terlihat bahwa terdapat keunikan yang dimiliki pada sirih gading ini loh.

Walaupun jika dilihat dari bentuk daunnya tanaman sirih gading ini memiliki kemiripan yaitu, sama-sama memiliki bentuk love. Dari kesamaan tersebut tentu memiliki perbedaan yang dapat membedakan tanaman tersebut adalah tanaman sirih gading.

Artikel ini membahas tentang perbedaan sirih gading dengan sirih biasa, sehingga anda dapat membedakannya dengan benar. Berikut ini 3 perbedaan sirih gading dengan tanaman sirih biasa, diantaranya:

1. Pada Daun

Hal yang pertama, mudah untuk dilihat oleh mata adalah daunnya, corak pada daun sirih gading dengan sirih biasa. Sirih gading tampak lebih mewah dibandingkan dengan daun sirih biasa.

BACA JUGA:Ternyata Begini Cara Kucing Mengungkapkan Rasa Sayang, Simak 10 Tanda Kucing Sayang Pada Kita

Jika daun sirih gading ini memiliki banyak corak warna diantaranya: hijau, kuning dan cream. Sedangkan pada daun sirih biasa hanya memiliki warna hijau saja. Dapat dilihat bahwa daun tersebut memiliki perbedaan dalam warna corak.

Selain itu, jika dilihat serat tanaman sirih gading dengan sirih biasa ini memiliki perbedaan tekstur. Jika diraba tanaman sirih gading memiliki tekstur yang halus, rata dan tampilan lebih mengkilap.

Beda halnya dengan tanaman sirih biasa, jika diraba memiliki tekstur yang lebih kasar dan bertekstur gelombang dengan terdapat bulu halus pada area daun tersebut.

2. Penggunaan

Dalam penggunaan tanaman sirih gading dengan tanaman sirih biasa ini tentu sangat berbeda, biasanya sirih gading menjadi tanaman dekorasi ruangan yang memiliki keindahan agar rumah tampak lebih estetik.

BACA JUGA:Selain Menjadi Dekorasi Indah, Inilah 5 Manfaat Sirih Gading Bagi Kesehatan Manusia

Dan juga tanaman sirih gading bermanfaat sebagai pembersih ruangan karena dapat menyerap racun pada area sirih gading ditanam. Dari serapan racun tersebut sirih gading mengandung racun di dalamnya sehingga tidak baik untuk dikonsumsi.

Sedangkan manfaat dari sirih biasa dapat dikonsumsi dan menjadi salah satu obat herbal yang sangat ampuh menyembuhkan penyakit. Terdapat penelitian, menurut boldsky memiliki manfaat dalam membantu percepatan penyembuhan luka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: