Selain Menjadi Dekorasi Indah, Inilah 5 Manfaat Sirih Gading Bagi Kesehatan Manusia

Selain Menjadi Dekorasi Indah, Inilah 5 Manfaat Sirih Gading Bagi Kesehatan Manusia

Manfaat tanaman sirih gading, yaitu: 1. Memberikan Oksigen 2. Menyerap Racun 3. Menjaga Kelembapan Udara di Ruangan 4. Kesejukan Ruangan 5. Kebahagiaan Jiwa.-tanaman.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Tanaman hias sirih gading cukup populer sehingga banyak orang yang menanamnya di area rumah. Memiliki bentuk yang indah dan warna yang menarik menjadi salah satu alasan tanaman ini sebagai dekorasi rumah.

Tanaman merambat yang satu ini juga sangat mudah dipelihara dan mudah untuk tumbuh dengan subur, oleh karenanya tanaman ini banyak digemari oleh kalangan pecinta tanaman yang baru saja memiliki hobi menanam.

Dibalik keindahannya ini, sirih gading ternyata memiliki manfaat untuk kesehatan manusia juga loh. Oleh karenanya, artikel ini membahas tentang manfaat menanam tanaman sirih gading di rumah bagi para pemiliknya.

Berikut ini Terdapat Manfaat Sirih Gading Untuk Kesehatan Manusia

BACA JUGA:Nikmati Pesona Alam, Ini 3 Rekomendasi Wisata di Kuningan untuk Staycation Liburan Malam Tahun Baru

1. Memberikan Oksigen

Selayaknya tanaman pada umumnya, sirih gading dapat memberikan oksigen yang membuat udara pada area tanaman menjadi segar dan asri dan dapat menyerap karbondioksida.

Biasanya tanaman ini dapat ditanam pada area halaman ataupun teras rumah, menjadi dekorasi yang tampak indah sehingga rumah akan terlihat asri.

2. Menyerap Racun

Ternyata tanaman sirih gading ini dapat menyerap racun yang ada di sekitar rumah loh, jika diletakan pada area indoor racun yang akan terserap yaitu: bau cat, racun elektronik, racun asap rokok dan masih banyak lagi.

Namun jika diletakan pada outdoor maka tanaman sirih gading ini dapat menyerap polusi udara. Hal tersebut juga berkaitan dengan kandungan senyawa formaldehida, xylene, dan benzena yang terdapat di sirih gading.

Senyawa inilah yang dapat mengurangi molekul pada area indoor maupun outdoor. Daya serap yang dapat dilakukan sirih gading ini tentu sangat tinggi karena menjadikan udara disekitarnya dapat segar walaupun pada area smoking.

BACA JUGA:Gunung Ciremai Miliki Banyak Kekayaan dan Potensi, dari 40 Koleksi Anggrek hingga Satwa Langka Dilindungi

3. Menjaga Kelembapan Udara di Ruangan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: