Ternyata Mudah! Ini 5 Cara Mengatasi Kucing Mencret Secara Alami dan Mudah!

Ternyata Mudah! Ini 5 Cara Mengatasi Kucing Mencret Secara Alami dan Mudah!

cara mengatasi kucing mencret secara alami-bechewy-radarkuningan.com

Ketika kucing sudah mulai terlihat mengalami masalah pencernaan, segera berikan Yoghurt dengan kadar laktosa rendah sekitar 1 hingga 2 sendok teh selama 2 hari. Jika diare kucing tampak teratasi, hentikan konsumsi yoghurt.

3. Mengubah Pola Makan

Cara mengatasi kucing mencret secara alami selanjutnya, adalah dengan mengubah pola makan kucing peliharaan kita.

BACA JUGA:5 Alasan Bulu Kucing Rontok, yang Bahkan Bisa Menyebabkan Kebotakan!

Setelah kamu mengikuti langkah pertama dan membiarkan kucing berpuasa selama 12 hingga 24 jam untuk membersihkan perutnya.

Namun diare masih berlanjut, maka selanjutnya kamu harus menyesuaikan asupan makanan kucing peliharaan kamu. Salah satu yang bagus adalah Tempe Rebus dan Nasi Rebus yang bebas lemak.

4. Berikan Obat Cacing

Diare pada kucing sering kali disebabkan oleh cacing dan parasit. Oleh karena itu, obat cacing seperti Drontal atau obat cacing lainnya yang tersedia di toko hewan peliharaan setempat dapat digunakan sebagai pengobatan.

Setelah diare kucing teratasi, lanjutkan pemberian obat cacing setiap minggu untuk mencegah pertumbuhan parasit baru.

BACA JUGA:Tak Perlu Khawatir Bulu Kucing Rontok! Inilah 5 Rekomendasi Makanan Kucing Untuk Mengatasi dan Melebatkan Bulu

5. Jaga Kebersihan

Solusi atau cara mengatasi kucing mencret secara alami terakhir, adalah dengan menjaga kebersihan baik kucing kita ataupun kita senddiri.

Karena jika kucing kita terserang diare, ini menandakan bahwa kita harus memperbaiki kebersihan kita. Pastikan selalu mencuci tangan setelah memegang kucing atau mengambil kotorannya.

Berikan waktu dua hari bagi kucing untuk berada di dalam rumah, tanpa akses ke benda-benda di luar rumah. Karena infeksi yang menyebabkan diare pada kucing dapat menyebar ke manusia atau hewan di sekitarnya.

Jika memungkinkan, gunakan sabun atau disinfektan untuk membersihkan kandang kucing yang sedang diare sekali sehari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: