Singkatan Unik Raja Kipas Angin Maspion, Cintailan Produk-produk Indonesia

Singkatan Unik Raja Kipas Angin Maspion, Cintailan Produk-produk Indonesia

Singkatan dari nama brand Maspion Group.-Istimewa-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Maspion punya julukan sebagai raja kipas angin yang merupakan produk elektronik rumah tangga. Ini merupakan salah satu produksi dari PT Maspion Group setelah berkembang menjadi sebuah industri.

Hingga kini, Maspion Group juga telah mengembangkan beragam produk dalam negeri lainnya. Dari yang awalnya adalah sebuah usaha rumahan keluarga.

Beragam jenis usaha pun dikembangkan perusahaan dengan jenama atau brand Maspion Group tersebut yang ternyata adalah sebuah singkatan.

Dilansir dari berbagai sumber, Maspion ternyata nama dari sebuah singkatan yang dicetuskan pemiliknya untuk kecintaan terhadap produk dalam negeri.

BACA JUGA:Termasuk Cirebon, Ini 40 Kota yang Ingin Dijadikan AMIN Selevel Jakarta, Apa Saja?

Bahkan, slogan: Cintailah produk-produk Indonesia yang kerap diucapkan Alim Markus pada iklan di televisi merupakan pengejawantahan dari singkatan brand tersebut.

Usaha ini, awalnya dirintis oleh Alim Husin dan keluarga pada tahun 1965. Di mana Alim Markus remaja juga ikut terlibat pada usaha keluarga tersebut.

Maspion adalah produk asli Indonesia yang awalnya adalah sebuah usaha kecil bernama UD Logam Djawa.

Peralatan rumah tangga yang diproduksi juga dimulai dari hal sederhana seperti lampu templok, yang lantas berkembang memproduksi ember, baskom, loyang hingga lampu badai untuk nelayan.

BACA JUGA:Cara Stek Tanaman Janda Bolong, Ternyata Mudah Loh, Cukup Lakukan Ini

Ternyata, jenama atau brand Maspion adalah sebuah singkatan sekaligus harapan yakni: Mengajak Anda Selalu Percaya Industri Olahan Nasional.

Makanya, tidak perlu heran ketika sang empunya yakni Alim Markus muncul pada iklan di televisi selalu menggunakan slogan: Cintailah produk-produk Indonesia.

Cinta pada produk dalam negeri tersebut menjadi cerminan dari usaha Maspion yang merupakan singkatan dari kalimat Mengajak Anda Selalu Percaya Industri Olahan Nasional.

Dilansir dari Antara yang mengulas sejarah Maspion Group, usaha ini awalnya hanya bisnis rumahan yang didirikan oleh Alim Husin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: