8 Tips Usir Tikus di Atap Rumah! Jangan Biarkan Tikus Merusak Material Rumah, Atasi Secepat Mungkin Yu!

8 Tips Usir Tikus di Atap Rumah! Jangan Biarkan Tikus Merusak Material Rumah, Atasi Secepat Mungkin Yu!

Inilah 8 tips yang bisa mengusir tikus di atas atap rumah, cocok mengatasi masalah di rumah.-grid.id-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Tikus merupakan hewan terkenal dengan joronya dan sangat menjijikan, sehingga kerapkali Tikus tidak disukai kehadirannya pada lingkungan.

Namun, apa jadinya jika tikus bersarang di atap rumah? Tentu hal ini sangat menyebalkan karena tikus bisa berkembang biak dengan cepat yang membuat rumah terasa tidak nyaman.

Kemudian selain itu, tikus juga bisa menjadi hewan perusak material rumah. Kemampuan tikus dalam menggerogoti kayu inilah yang menjadikan kekokohan rumah semakin menurun.

Nah, dari hal tersebut tentu seharusnya langsung lakukan pengusiran terhadap tikus di rumah, dengan begitu artikel ini akan memberikan rekomendasi yang cocok untuk anda gunakan.

BACA JUGA:Tikus Lari Terbirit-birit? Inilah 8 Cara Mengusir Tikus di Plafon Rumah Bikin Kapok dan Enggan Datang Kembali

8 Tips Usir Tikus di Atap Rumah

Terdapat beberapa cara yang harus anda lakukan ketikan ingin mengusir tikus dan tentu akan menjadikan tikus takut hingga lari dari tempat sarangnya yaitu di atap, berikut ini tipsnya yaitu:

1. Memasang Jebakan

Anda bisa lakukan dengan menggunakan jebakan tikus yang sangat ampuh, seperti halnya meletakan daging pada jebakan yang dibuat secara kerativitas.

Berbagai macam jebakan tikus yang terjual di pasaran, seperti penjepit yang membuat tikus menjadi sulit gerak dan masih banyak lagi.

2. Aroma Cengkeh

Aroma cengkeh sangat tidak disukai oleh tukus sehingga menjadikan mereka enggan datang pada area yang memiliki bau cengkeh ini.

Cara membuatnya pun sangat mudah, anda cukup membungkus cengkeh di kain tanpa merapatkannya sehingga aroma cengkeh akan sangat menyengat.

Lalu letakan cengkeh tersebut pada sudur-sudut atap atau tempat sarang dikus di plafon tersebut, sehingga menjadikkan tikus enggan datang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: