7 Cara Melatih Kucing Agar Nurut dan Pintar, Mudah Banget!

7 Cara Melatih Kucing Agar Nurut dan Pintar, Mudah Banget!

Cara melatih kucing agar nurut dan pintar-Radarkuningan.com-Painters

Dengan rutin meletakan kucing setelah makan dan bermain untuk buang air di toiletnya akan membuat kucing menjadi terbiasa untuk buat air di dalam toiletnya. 

2. Melatih Kucing Agar Berhenti Menggigit

Berpura-puralah pingsan. Jika kucing Anda terlalu agresif saat bermain dan menggunakan gigi atau kukunya, meresponslah dengan segera menjauh dari aktivitas bermain tersebut, abaikan dirinya, dan duduk atau berdirilah dalam diam.

Kucing akan ingin bermain, dan saat Anda berhenti bergerak atau berinteraksi, ia akan segera belajar bahwa ia tidak menginginkan hal tersebut.

BACA JUGA:Cukup 2 Minggu! Ini dia 4 Cara Mengajari Kucing Namanya Sendiri dengan Mudah

3. Melatih Kucing agar Berhenti Mencakar Perabot

Siapkan tiang cakaran bagi kucing Anda. Jika kucing terus mencakar Anda atau perabot, kemungkinan ia melakukannya karena ia perlu mengasah kuku. 

Kucing mencakar benda-benda rumah tangga untuk meninggalkan jejak aromanya pada benda tersebut (melalui kelenjar pada telapak kakinya), dan menyingkirkan lapisan kulit yang tumbuh secara natural dan menutupi cakarnya. 

Memberikan tempat penyaluran tersendiri, seperti sebuah tiang cakaran, akan memuaskan hasrat mencakarnya, sehingga masalah perilaku ini akan sedikit berkurang.

4. Melatih Kucing Agar Menjauhi Meja Dapur

Singkirkan makanan. Jika makanan disimpan di atas meja dapur (termasuk mangkuk makanan kucing Anda), ia mungkin menganggap meja dapur sebagai tempat mencari makanan. 

BACA JUGA:Mengenal 5 Tanda Kucing Menyukai Kita Sebagai Tuannya, Ternyata Ini lho Yang Dilakukan Kucing

Singkirkan semua produk makanan dari meja dapur, dan jaga agar mangkuk kucing tetap berada di lantai (saat ia menggunakannya) atau di dalam wastafel, agar ia tidak memanjat meja dapur.

5. Melatih Kucing untuk Melakukan Berbagai Trik

Pancing dengan makanan favoritnya. Melatih kucing sedikit berbeda dengan melatih anjing; untuk melatih kucing, Anda harus menghargai kemandiriannya dan punya alasan kuat agar ia menurut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: