Auto Hempas! Inilah 5 Rekomendasi Tanaman yang Tidak Disukai Nyamuk

Auto Hempas! Inilah 5 Rekomendasi Tanaman yang Tidak Disukai Nyamuk

Tanaman yang tidak disukai nyamuk cocok ditanam di halaman rumah. -Istimewa-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Nyamuk adalah sejenis serangga, ada di mana saja dan bisa terbang kemana saja. Salah satunya di dalam rumah.

Meskipun sudah disemprot menggunakan obat anti serangga bukan berarti nyamuk akan hilang bahkan setelah disemprot berkali-kali kawanan lainnya bisa berdatangan kembali.

Bila ingin menghindari nyamuk masuk ke rumah, ada beberapa jenis tanaman maupun tanaman hias yang tidak disukai oleh serangga ini.

Sehingga bisa mengurangi kemungkinan nyamuk datang ke pekarangan atau bahkan masuk ke dalam rumah.

BACA JUGA:Hasil Survei LSI, Prabowo - Gibran Masih Unggul di Jawa Timur, Kemungkinan Pilpres 2 Putaran

Ketika musim hujan datang nyamuk biasanya lebih banyak lagi jumlahnya. Dan biasanya ketika musim hujan untuk anak-anak rentan terkena demam berdarah.

Demam berdarah bukan penyakit biasa penyakit itu bahkan bisa menyebabkan kematian. Maka dari itu kita harus menghindarkan diri dan keluarga dari bahaya demam berdarah.

Cara menghindari demam berdarah itu mudah cukup dengan membersihkan dan menjaga lingkungan sekitar terutama di dalam ruangan atau kamar tidur yang kita huni, jangan cuma menyemprot area ruangan tetapi tempatkan tanaman yang tidak disukai oleh nyamuk.

1. Serai

 Serai memiliki kandungan sitronnellol dan geraniol dan kandungan itu bisa membuat nyamuk pergi dari area tersebut kandungan tersebut dapat mengeluarkan aroma yang tidak sedap dan sangat tidak disukai nyamuk karena zat tersebut dapat membuat nyamuk mati.

BACA JUGA:KUR BRI 2024 Apakah Masih Ada? Simak Penjelasan Lengkap di Sini

2. Lavender 

Yaa, karena lavender memiliki kandungan senyawa linaloool dan mengeluarkan aroma yang berasal dari minyak esensial dan aroma tersebut yang tidak disukai oleh nyamuk.

3. Kulit Jeruk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: